Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Bersembunyi Ketika Akan Mati, Kucing Tidak Ingin Pemiliknya Sedih

Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Bersembunyi Ketika Akan Mati, Kucing Tidak Ingin Pemiliknya Sedih

Inilah 5 Alasan Kenapa Kucing Bersembunyi Saat Ajalnya Tiba-SirapLimau.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagi pemilik kucing mungkin pernah menjumpai kucing yang hilang sebelum akhirnya ditemukan sudah mati.

Kucing yang akan mati umumnya menunjukan berbagai tanda yang ditunjukan melalui perubahan perilaku dan kondisi kesehatannya yang makin memburuk.

Namun, kenapa kucing yang akan mati suka bersembunyi dan menghilang dari pemiliknya? Pertanyaan ini memang kerap kali ditanyakan para pemilik kucing. Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan artikel ini.

Ternyata ada beberapa alasan kenapa kucing suka bersembunyi dan menghilang ketika akan meninggal. Kucing yang bersembunyi dan menjauh dari keramaian merupakan ciri umum yang banyak ditemukan saat kucing akan mati.

Banyak orang percaya bahwa kucing lebih suka menyendiri saat sakit dan sekarat. Kucing memahami bahwa saat sakit atau sekarat mereka rentan terhadap pemangsa. Maka dari itu, bersembunyi adalah cara kucing untuk melindungi diri dari ancaman.

BACA JUGA:Waspada! Ini Dia Penyakit Kucing Saat Musim Hujan, Para Catlovers Wajib Tahu

Kucing sering disebut sebagai salah satu hewan yang secara naluri bisa tahu bahwa ajalnya sudah dekat. Sehingga mereka bersembunyi dan menjauh ke tempat yang menurut mereka merasa tenang untuk istirahat selama-lamanya.

Berikut ini beberapa alasan kenapa kucing suka bersembunyi dan menjauh dari pemiliknya saat akan meninggal.

1. Hewan Mandiri

Pada dasarnya kucing memang hewan yang mandiri, bahkan untuk urusan mati sekalipun. Saat waktu kematiannya sudah dekat, kucing akan berusaha untuk menghadapinya di tempat terbaik menurutnya, yaitu tempat yang tidak terjangkau oleh manusia dan hewan lain.

2. Untuk Menghindari bahaya

Kucing peliharaan umumnya diberikan kehidupan yang nyaman oleh pemiliknya. Namun kehidupan kucing tetap berbahaya menurut mereka.

BACA JUGA:5 Penyakit yang Sering Menyerang Kucing Saat Musim Hujan, Pemilik Harus Waspada dan Menjaga Kesehatan Kucing

Sehingga kucing merasa harus berjuang sendiri karena bisa dengan mudah menjadi mangsa hewan lain. Saat kucing sakit dan sekarat, ia akan rentan, dan mengetahui hal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: