Sebelum Debat Cawapres, Prabowo Subianto Naik Helikopter ke Kuningan, Desa di Atas Bukit Ini Dikunjungi

Sebelum Debat Cawapres, Prabowo Subianto Naik Helikopter ke Kuningan, Desa di Atas Bukit Ini Dikunjungi

Capres Prabowo Subianto saat berkunjung ke Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan.-Agus Sugiharto-radarkuningan.com

Kuningan, RADARKUNINGAN.COM - Sebelum pelaksanaan debat calon wakil presiden (Cawapres) yang dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), Jumat, 22, Desember 2023, sejumlah kegiatan dilakoni Capres Prabowo Subianto di Kabupaten Kuningan.

Rencananya, Prabowo Subianto akan mendampingi Cawapres Gibran Rakabuming Raka di agenda debat cawapres tersebut.

Sehari sebelumnya, Kamis, 21, Desember 2023, Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan RI melakukan kunjungan di Kabupaten Kuningan.

Salah satunya adalah datang ke Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan. Prabowo Subianto menggunakan helikopter didampingin Iwan Bule atau Mochamad Iriawan ke desa yang berada di kawasan perbukitan itu.

BACA JUGA:Beres Resmikan Sumur Bor di Desa Pamupukan, Kuningan, Menhan Prabowo Subianto dan Iwan Bule Satu Helikopter

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto mengungkapkan, dirinya membawa asisten di Kemenhan yang merupakan putera daerah asli dari Kabupaten Kuningan.

"Saya didampingi asisten saya di Kemenhan Pak Komjen Pol Purnawirawan Mochamad Iriawan atau Pak Iwan Bule," kata Prabowo saat berkunjung ke desa di Kecamatan Ciniru itu.

Menhan Prabowo Subianto datang untuk menyaksikan peresmian sumur bor yang dibangun di Desa Pamupukan.

Kawasan ini, memerlukan sumber air bersih yang memadai. Bahkan sebagian areal persawahan adalah tadah hujan.

BACA JUGA:Jadi Pusat Perhatian saat Peresmian Sumur Bor, Iwan Bule: Keluarga Besar Saya di Desa Sagarahiang, Kuningan

Di lokasi itu, Prabowo Subianto hanya sekitar 1 jam saja. Lalu langsung tancap gas dan kembali menggunakan helikopter yang mendarat di Desa Cipedes.

Warga yang hadir di lokasi nampak menyambut Prabowo Subianto dan Iwan Bule. Bahkan sosok capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut cukup kesulitan untuk menuju ke mobilnya.

Seperti apa Desa Pamupukan yang berada di Kecamatan Ciniru?

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Desa Pamupukan, Yuyu Kahpiudin memaparkan bahwa secara letak geografis ada di pinggiran dan berada di kawasan yang berbukit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: