4 Alasan Kenapa Kucing Makan Rumput, yang Ternyata Ada Manfaatnya!

4 Alasan Kenapa Kucing Makan Rumput, yang Ternyata Ada Manfaatnya!

alasan kenapa kucing makan rumput-purina new zealand-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ini dia 4 alasan kenapa kucing makan rumput, yang dapat membawakan banyak manfaat untuk kucing peliharaan kita.

Bukan hanya kucing peliharaan atau rumahan saja ternyata yang suka makan rumput. Saudara jauh dan besar mereka seperti Harimau dan Singa juga ternyata makan rumput lho!

Namun, apa yang membuat kelompok kucing ini sangat menyukai untuk makan rumput? Padahal mereka adalah hewan karnivora yang hanya bisa memakan daging.

Nah, dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa alasan kenapa kucing makan rumput yang ternyata memiliki beberapa manfaat krusial untuk anabul.

BACA JUGA:Apakah Aman? Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Suka Makan Rumput yang Jarang Diketahui

1. Baik untuk Usus

Alasan kenapa kucing makan rumput pertama, bisa didasari oleh manfaatnya untuk kesehatan dan pergerakan usus mereka.

Hal seperti bulu, rambut halus, tulang, dan objek lain cenderung dapat terjebak di saluran pencernaan kucing. Sehingga gerakan usus mereka bisa terhambat oleh hambatan-hambatan ini.

Dengan memakan rumput yang tipis, hal tersebut dapat membantu kucing meredakan keadaan lambung yang tidak baik.

Di sisi lain, rumput yang lebar memiliki efek laksatif yang dapat membantu kucing peliharaan kita mengontrol gerakan usus mereka.

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Kucing Makan Rumput, Benarkah Baik Untuk Kesehatan Anabul?

2. Manfaat Kesehatan

Selanjutnya, rumput memiliki kandungan Asam folat yang sangat melimpah dalam getah rumput. Dimana kandugnan ini dapat menguntungkan kucing kita.

Karena vitamin ini dapat merangsang pertumbuhan kucing dan meningkatkan jumlah oksigen yang tersalur dalam darah kucing kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: