7 Fakta Unik Kucing Kampung Calico, Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

7 Fakta Unik Kucing Kampung Calico, Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

7 Fakta Unik Kucing Kampung Calico, Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan-Berita99-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing kampung calico, juga disebut Kucing kampung tricolor, adalah salah satu varietas Kucing yang memiliki kepribadian dan warna bulu yang unik. 

Calico adalah istilah yang mengacu pada pola bulu yang biasanya berwarna putih, hitam, dan oranye. 

Selain itu, ada juga pola lainnya seperti campuran warna cokelat, oranye, krem, dan hitam atau keabu-abuan.

Kucing kampung calico memiliki kepribadian yang unik selain penampilannya yang mencolok. Ada beberapa hal yang menarik tentang Kucing kampung calico. 

BACA JUGA:Bisa Bikin Mandul? Inilah 5 Bahaya Bulu Kucing Rontok bagi Kesehatan Manusia

Di samping dari pola warna bulunya yang unik, ternyata kucing kampung Calico ini menyimpan beberapa fakta mengejutkan tentangnya, dan salah satunya adalah menjadi hewan pembawa keberuntungan.

7 Fakta Unik Kucing Kampung Calico

1. Bukan termasuk ras kucing

Warna bulu kucing Calico berbeda. Orang mungkin menganggap bahwa kucing dengan tiga warna ini berasal dari ras tertentu. 

Menurut daftar The Cat Fanciers Association, pola warna bulu ini ditemukan di banyak ras kucing, termasuk kucing American Shorthair, kucing Jepang Bobtail, kucing American Curl, Persia, dan Bengal. Namun, masing-masing pola tidak sama persis.

2. Kebanyakan wanita

Karena kelainan genetiknya yang unik, kucing ini telah menjadi subjek penelitian banyak ilmuwan sejak lama. Kucing memiliki kromosom X dan Y, seperti manusia normal.

BACA JUGA:Apakah Bulu Kucing Najis jika Sudah Rontok? Berikut Penjelasan dari NU dan Hadits-nya

Kucing ini memiliki dua kromosom betina, yaitu XX, dan satu kromosom jantan, yaitu XY. Kromosom X menentukan warna oranye dan hitam, dan kromosom XY menentukan warna putih.

Karena memiliki kromosom XX, kucing jantan hanya dapat memiliki satu campuran warna hitam, oranye, atau putih. 

Oleh karena itu, jarang ditemukan kucing jantan dengan tiga warna. Kalaupun ada, itu menunjukkan bahwa kucing jantan itu memiliki cacat kromosom karena ada kromosom XXY pada tubuhnya. Pola kromosom kucing tidak pernah sama.

3. Namanya berasal kata kuno

"Calico" adalah kata kuno yang merujuk pada sejenis kain dari Calicut, sebuah kota di Kerala, India, yang juga dikenal sebagai Kozhikode, menurut Etymology Online. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: