Mengisi Liburan Nataru dengan 7 Wisata Majalengka Dekat Bandara Kertajati

Mengisi Liburan Nataru dengan 7 Wisata Majalengka Dekat Bandara Kertajati

Wisata Majalengka dekat Bandara Kertajati untuk liburan Natal dan Tahun Baru. -Terasering Pangaweuyan/Ist-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMMajalengka memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, dan bagi para wisatawan yang tiba di Jawa Barat melalui Bandara Kertajati, kamu dapat memilih untuk mampir ke berbagai wisata di sini.

Pada tanggal 29 Oktober 2023, Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) atau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, secara resmi memulai operasional penuh.

Bandara ini menggantikan sebagian layanan penerbangan yang sebelumnya dilayani oleh Bandara Husein Sastranegara, Bandung. 

Kehadiran BIJB Kertajati diharapkan dapat mengembangkan sektor pariwisata dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi pesona Jawa Barat, salah satunya Majalengka.

BACA JUGA:Arung Jeram di Sungai Cipunegara, Wisata Air Terbaik di Subang, Cocok untuk Liburan Nataru

Daerah Majalengka memiliki beragam potensi alam yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata

Jika kamu berencana merayakan liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di Majalengka, sebaiknya kamu menjelajahi sejumlah destinasi wisata yang terletak dekat dengan Bandara Kertajati.

Berikut ini adalah rekomendasi tujuh tempat wisata di sekitar bandara tersebut:

1. Sanghyang Dora

Sanghyang Dora merupakan sebuah bukit yang menawarkan panorama menakjubkan, terletak di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka. 

BACA JUGA:Inilah 5 Fakta Unik Tanaman Sirih Gading yang Perlu Kamu Ketahui, Bisa Bawa Keberuntungan?

Dengan ketinggian mencapai 396 MDPL, bukit ini sering menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menikmati udara segar Majalengka dan kecantikan alamnya. Wisatawan juga dapat melakukan kegiatan berkemah di sini.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000, kamu dapat menikmati pesona perbukitan di sekitar Sanghyang Dora. 

Jarak tempuhnya tidak jauh dari Bandara Kertajati ke Bukit Sanghyang Dora adalah sekitar 45 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: