Inilah Tips Merawat dan Cara Memotong Tanaman Sirih Gading untuk Memperbanyaknya

Inilah Tips Merawat dan Cara Memotong Tanaman Sirih Gading untuk Memperbanyaknya

Inilah Tips Merawat dan Cara Memotong Tanaman Sirih Gading untuk Memperbanyaknya-Dream.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Untuk kalian yang hobi memelihara tanaman hias di rumah, kalian tentunya sudah tidak asing dengan tanaman sirih gading, bukan.

Sirih gading atau pothos (Epipremnum aureum) ini merupakan tanaman merambat yang terkenal dan memiliki warna yang indah sehingga sering dijadikan tanaman hias.

Nah, untuk kalian yang berkeinginan untuk membudidayakan atau memperbanyak sirih gading di rumah, kalian perlu tahu cara memotong tanaman sirih gading yang benar.

Sedangkan untuk perawatannya sendiri, daun ini terkenal sebagai tanaman yang mudah dirawat karena bisa hidup di berbagai media tanam.

BACA JUGA:Selain Menjadi Dekorasi Rumah Terdapat 10 Manfaat Kesehatan Menanam Tanaman Di Rumah

Adapun manfaat kesehatan yang bisa kalian rasakan ketika menanam sirih gading di rumah ialah dapat menjernihkan udara dalam ruang tertutup ataupun di luar rumah.

Oleh karena itu, banyak sekali orang yang menjadikan sirih gading ini sebagai tanaman hisa karena bukan hanya penampilannya saja yang cantik namun juga manfaatnya untuk kesehatan.

Nah, untuk kalian yang ingin memperbanyak atau membudidayakan tanaman sirih gading ini di rumah, kalian bisa mengetahui cara memotong tanaman sirih gading berikut.

Cara memoton tanaman sirih gading

Pertama, Anda harus menentukan seberapa jauh Anda ingin memangkas sirih gading Anda. Jika diperlukan, Anda dapat memangkasnya secara drastis hingga sekitar 2 inci (5 cm) dari garis tanah. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Kelebihan Tanaman Hias Sirih Gading, Banyak Manfaat Serta Keberuntungan!

Alternatively, Anda dapat membiarkan tanaman merambat lebih lama dan memangkasnya lebih sedikit. 

Semuanya bergantung pada seberapa banyak Anda ingin pergi. Apa pun yang terjadi, memotong tanaman ini hanya akan menguntungkannya. 

Jika tanaman Anda kehilangan cukup banyak daun dan Anda ingin membuatnya lebih lebat, pemangkasan yang lebih keras mungkin diperlukan, meskipun Anda mungkin cukup puas dengan pemangkasan yang lebih ringan.

Cara Merawat Tanaman  Sirih Gading

Sirih gading memerlukan perawatan khusus dan tepat, seperti tanaman lainnya, agar tumbuh subur dan cantik sepanjang tahun. Beberapa cara untuk merawat sirih gading adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: