Resolusi 2024 Ingin Turun Berat Badan? Ini Rekomendasi Jus Buah untuk Diet Sehat

Resolusi 2024 Ingin Turun Berat Badan? Ini Rekomendasi Jus Buah untuk Diet Sehat

Jus diet sehat untuk malam hari agar membantu turun berat badan.-Foto via Sajian Sedap-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Punya resolusi di tahun 2024 untuk turun berat badan? Mengonsumsi rutin jus buah setiap hari, akan sangat membantu.

Tak hanya itu, buah-buahan juga dapat menjaga berat badan tetap ideal, serta memberikan sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

United States Department of Agriculture (USDA) mencatat bahwa jumlah makanan tinggi serat yang ada dalam buah dapat membantu menurunkan berat badan lewat diet sehat.

Dalam jangka panjang juga dapat mempertahankan berat badan yang ideal dan memberikan dampak kesehatan yang baik.

BACA JUGA:Tips Cara Merawat Janda Bolong Agar Daun Tidak Kuning, Mudah untuk Dipraktekan

Makan lebih banyak buah dan minum jus buah alami juga dapat memberikan beberapa manfaat yang sama dengan penurunan berat badan.

Di antaranya dapat mengurangi risiko kanker, kehilangan kepadatan tulang, diabetes, batu ginjal, serangan jantung dan stroke.

Untuk menurunkan berat badan, harus konsisten membakar lebih banyak kalori dari yang di konsumsi. Tak masalah jus buah mau dikonsumsi pada malam atau pagi hari. Terpenting, adalah jumlah total kalori ekstra sebagai lemak.

Dengan demikian, jika akan minum jus buah, gunakan penghitungan kalori online atau jurnal makanan untuk mengkalkulasi kebutuhan tubuh. Sehingga dapat mengurangi porsi dan memangkas habis kalori yang berlebihan.

BACA JUGA:Ada 17 Hal Dianggap Tabu di Kampung Terunik di Kabupaten Kuningan, Berbahaya Jika Dilanggar

Tapi, jangan sampai salah ya. Terlalu banyak mengonsumsi jus buah dan buah utuh sebenarnya malah tidak baik untuk tubuh.

Mengorbankan makanan sehat lainnya dan mengganti dengan jus buah justru akan meningkatkan berat badan, serta menimbulkan efek negatif lainnya.

Minum jus segar merupakan cara yang bagus untuk menambahkan berbagai mineral, vitamin, serat, dan antioksidan. Dimana semuanya dapat membantu meningkatkan metabolisme, sehingga dapat membakar lebih banyak kalori.

Berikut sederet jus buah yang bisa digunakan untuk diet. Aman dikonsumsi saat malam hari lho. Sehingga yang ingin menghindari makan malam, mulai sekarang bisa menggantinya dengan 5 jus buah di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: