5 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk Paling Ampuh, Cocok Ditanam di Lingkungan Rumah

5 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk Paling Ampuh, Cocok Ditanam di Lingkungan Rumah

Jenis tanaman pengusir nyamuk paling ampuh. -Istimewa via Enesis-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Nyamuk kerap kali menjadi masalah di lingkungan rumah. Oleh karenanya penggunaan obat kimia menjadi lebih sering untuk mengusir hewan satu ini.

Namun sebenarnya ada langkah alami mengusir nyamuk, tanpa harus menggunakan obat nyamuk bakar atau semprot.

Apalagi penggunaan obat nyamuk terlalu sering juga bisa membahayakan kesehatan penghuni rumah.

Untuk menghindari bahaya bagi kesehatan, ternyata bisa memakai tanaman yang aromanya tidak disukai oleh hewan penghisap darah ini.

BACA JUGA:Perhatikan Seperti Ini 5 Tanda Kucing Sedang Tidak Bahagia, Baperan dan Sangat Sensitif!

Nyamuk merupakan salah satu gangguan bagi manusia, karena gigitannya akan menimbulkan bentol pada kulit, bahkan dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti demam berdarah.

Adapun jenis tanaman pengusir nyamuk paling ampuh, yaitu:

1. Lavender

Lavender biasa nya menjadi pilihan untuk mengusir nyamuk di rumah, baik dalam bentuk minyak atau lilin aromaterapi, campuran untuk semprotan pengusir serangga, aroma karbol, dan lain-lain.

Walaupun aromanya yang menenangkan, ternyata nyamuk tidak suka wangi lavender ini. Anda bisa menanam lavender di pekarangan rumah, di tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Harus menyiramnya dengan rutin agar lavender tetap bisa tumbuh subur.

BACA JUGA:Buat Kucing Makin Gemuk dan Berbulu Tebal, Ini Dia 3 Rahasia Bahan Membuat Makanan Kucing Sendiri

2. Bawang putih

Jika menanam bawang putih dapat mengusir nyamuk dari rumah jug ternyata. Baunya yang menyengat, tenyata tidak disukai nyamuk. Inilah yang membaut mereka bisa menjauh dari rumah Anda.

Tanam bawang putih di dalam pot dan letakkan di pekarangan rumah atau dimana pun. Selain dapat mengusir nyamuk, juga dapat menggunakan bawang putih ini untuk keperluan masak sehari-hari. Sangat menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: