Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Menjilati Badannya Sendiri, Gak Cuma Membersihkan Diri!

Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Menjilati Badannya Sendiri, Gak Cuma Membersihkan Diri!

Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Suka Menjilati Badannya Sendiri, Gak Cuma Membersihkan Diri!-The Spruce Pets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Pernahkah kalian melihat kucing peliharaan kalian sedang menjilati badannya sendiri, kira-kira kenapa yang alasannya?

Alasan kenapa kucing suka menjilati badannya sendiri ini ternyata terkait dengan perilaku hewan peliharaan yang membenci air.

Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat menggemaskan, baik dari penampilannya maupun dilihat dari perilakunya yang kadang-kadang membuat manusia mengalami cute aggression.

Memang kucing dapat ditemukan di mana saja dan kapan saja, populasinya yang banyak membuat mereka menjadi hewan yang hidup berdampingan dengan manusia.

BACA JUGA:Tanpa Bahan Kimia, Inilah 4 Cara Ampuh Mematikan Rumput Liar Agar Tidak Tumbuh Lagi, Cukup Dengan Garam Dapur!

Dan dari banyaknya hal tentang anabul satu ini, kucing terkenal sebagai hewan yang membenci air, oleh karenanya banyak orang yang memelihara kucing berupaya keras untuk dapat memandikannya.

Tapi tahukah kalian bahwa kucing memiliki caranya sendiri dalam membersihkan dirinya sendiri atau disebut sebagai self grooming dan hal ini terkait dengan alasan kenapa kucing suka menjilati badannya.

Kenapa Kucing Suka Menjilati Badannya?

Seperti yang dikatakan tadi bahwa terdapat kaitan antara kucing yang menjilati badannya sendiri dengan kebersihan diri.

Kucing menjilati badannya sendiri di sela-sela waktu untuk membersihkan dirinya sendiri atau self grooming, dan mereka tetap melakukannya meskipun badan mereka tidak kotor.

BACA JUGA:4 Cara Melatih Kucing Menjadi Nurut dan Pintar, Menjadi Referensi yang Dapat Dijadikan Contoh

Bahkan, dokter hewan dan pemilik Just Cats Veterinary Services Dr. Cynthia McManis mengatakan bahwa kucing dewasa menjilat bulu anak-anaknya untuk membantu menjaga tubuhnya bersih. 

Melatih kucing membersihkan diri, dan memicu kemampuan anak kucing untuk buang air kecil dan buang air besar. hingga lima puluh persen dari waktu bangun mereka hanya untuk menjilat bulunya sendiri.

Dan selain membersihkan dirinya, ada 5 alasan lain kenapa kucing suka menjilati badannya seperti berikut.

1. Mendinginkan tubuhnya

Salah satu cara kucing menjilati bulunya adalah untuk mendinginkan diri dan menjaga suhu tubuhnya tetap normal, karena hewan ini menggunakan air liur yang menguap di bulu untuk menjaga suhunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: