Gibran Membuktikan Bandara Cakrabhuwana Cirebon Bisa Didarati Pesawat ATR-72

Gibran Membuktikan Bandara Cakrabhuwana Cirebon Bisa Didarati Pesawat ATR-72

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Bandara Cakrabhuwana Cirebon. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka membuktikan bahwa Bandara Cakrabhuwana Kota Cirebon bisa didarati pesawat propeller atau baling-baling.

Gibran Rakabuming Raka melakukan perjalanan dari Solo menggunakan pesawat charter Wings Air tipe ATR 72-500 dengan nomor penerbangan IW2811.

Setelah tiba di Cirebon, kemudian melakoni sejumlah agenda. Kemudian bertolak kembali dari Cirebon ke Bandara Halim Perdanakusuma dengan pesawat yang sama, nomor penerbangan IW2812.

Sebagai informasi, Bandara Cakrabhuwana Cirebon memiliki panjang landas pacu 1.280 m x 30 m. Sehingga bandar udara dengan kode CBN ini, bisa didarati pesawat ATR.

BACA JUGA:Material Tanah Sudah Dibersihkan, Kepala BPBD Kuningan: Jalan Lingkar Timur Kembali Lancar

Di Cirebon, Cawapres Gibran Rakabuming Raka melakoni agenda yang cukup padat. Kemudian sempat rehat di Aston Cirebon Hotel and Convention untuk sekadar ganti baju.

Kedatangan Gibran ke Cirebon disambut relawan yang memadati Sport Hall Bima. Lantas selama kurang lebih 10 menit, Walikota Solo itu menyampaikan sambutannya.

Salah satu pesan dari Gibran Rakabuming adalah terkait dengan respons atas hoax, nyinyiran dan fitnah. Dia meminta relawan untuk fokus pada pemenangan.

"Fokus, kita juga tidak perlu menjelek-jelekan program dari pasangan lain. Fokus untuk pemenangan, fokus konsolidasi, fokus untuk sosialisasi door to door," tandas Gibran.

BACA JUGA:Memberi Kesan Cantik dan Elegan, Inilah 5 Tanaman Pembawa Rezeki yang Cocok Diletakan Di Teras Rumah

Dalam apel tersebut, Cawapres Gibran Rakabuming Raka meminta relawan untuk kerja keras dan tidak lengah menghadapi perkembangan terbaru. 

Kemudian terkait debat capres yang akan dilaksanakan pada Minggu, 7 Januari 2024, Gibran Rakabuming meminta doa agar capres Prabowo Subianto bisa melalui dengan lancar. 

"Doakan Pak Prabowo debat besok menghadapi dengan baik. Sehingga setelah debat, surveinya bisa naik lagi," kata Gibran.

Pernyataan itu langsung direspons oleh relawan dengan meneriakan: Pilpres satu putaran. "1 putaran," teriak relawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: