4 Cara Perawatan Sirih Gading Untuk Vertical Garden Agar Memberi Tampilan Cantik, Pecinta Tanaman Wajib Simak!

4 Cara Perawatan Sirih Gading Untuk Vertical Garden Agar Memberi Tampilan Cantik, Pecinta Tanaman Wajib Simak!

Perawatan Sirih Gading Untuk Vertical Garden -Narmadi.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sebagaimana dengan tanaman lainnya, vertical garden juga perlu mendapatkan perawatan yang baik agar memberi tampilan yang cantik.

Vertical garden adalah tanaman yang ditata secara vertikal ke atas pada bidang tegak lurus. Jenis tanaman dengan cara ini mampu memberikan efisiensi dengan memanfaatkan dinding sebagai medianya.

Salah satu tanaman yang bisa menggunakan cara vertical garden adalah sirih gading. sirih gading bisa mempercantik ruang hijau di rumah anda.

Apalagi tanaman vertical garden ini hanya memerlukan perawatan yang sangat minim. Sirih gading yang termasuk jenis tanaman merambat bisa terlihat sangat indah di dinding.

Sirih gading sebagai tanaman yang tahan banting dan bisa tumbuh pada intensif sinar matahari rendah, kamu bisa meletakkannya dengan spot yang sesuai. Sirih gading untuk vertical garden juga mudah ditata, diletakkan, digantung atau dibiarkan. 

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Meletakan Bambu Keberuntungan agar Menarik Rezeki dan Hoki Menurut Feng Shui

Berikut ini beberapa cara perawatan sirih gading untuk tanaman vertical garden, diantaranya sebagai berikut.

Perawatan Sirih Gading Untuk Vertical Garden

1. Siram Tanaman Secara Rutin

Salah satu kunci menjaga keindahan vertical garden adalah melakukan penyiramana secara rutin dan tepat. Kamu perlu menyesuaikan intensitas penyiraman sesuai dengan kebutuhan tanaman dan kondisi cuaca.

Jangan menyiram terlalu banyak atau terlalu sedikit karena bisa membuat tanaman busuk atau kering. Gunakan alat penyiram untuk bisa menjangkau semua bagian tanaman, seperti selang atau sprayer.

2. Beri Pupuk Secara Berkala

Agar tanaman mendapat nutrsisi tambahan, kamu perlu memberikan pupuk sebagai nutrisi tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan tanaman.

Kamu bisa menggunakan pupuk organik seperti kompos atau pupuk kandang. Atau juga menggunakan pupuk anorganik seperti NPK atau urea. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: