Inilah Cara Baru Mensteril kucing! Yuk Simak 2 Cara Steril Kucing Tanpa Operasi, Pemilik Anabul Wajib Simak

Inilah Cara Baru Mensteril kucing! Yuk Simak 2 Cara Steril Kucing Tanpa Operasi, Pemilik Anabul Wajib Simak

2 Cara Steril Kucing Tanpa Operasi-blog sukapets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Populasi kucing apalagi kucing liar yang kian hari meningkat memang menjadi permasalahan tersendiri. 

Selain bisa menyebabkan penularan penyakit, populasi kucing yang semakin banyak juga menyebbakan kesejahteraan hewan pun tidak terjamin.

Salah satu cara menekan populasi kucing yang paling efektif dan paling umum adalah dengan melakukan sterilisasi atau pengebirian.

Mensteril kucing melalui tindakan operasi memang dinilai menakutkan dan juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun ternyata, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk Mensteril kucing peliharaan tanpa operasi.

Peneliti berhasil mengembangkan cara baru untuk mensteril kucing tanpa operasi. Jadi bagi kamu yang takut atau khawatir dengan proses operasi anabul, tenang! Karena ada cara steril kucing tanpa operasi yang baru saja diinovasikan.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kucing Ras Sendiri, Mudah dan Murah, Bisa Pakai Agar-agar

Cara Steril Kucing Tanpa Operasi

Bagi kalian yang tidak melakukan operasi, anda bisa mengambil alternatif dengan menggunakan injeksi atau dengan pakan kontrasepsi

Seperti yang dilansir dari laman Kompas, kamu bisa menggunakan metode injeksi untuk steril kucing peliharaan.

1. Steril Kucing Metode Injeksi

Untuk menekan populasi kucing, tim peneliti yang dipimpin oleh David Pepin, seorang ahli Biologi Reproduksi dari Universitas Harvard, telah mengembangkan kontrasepsi gen yang aman.

Studi metode kontrasepsi kucing ini bermula dari temuan David Pepin tentang hormone yang ada di folikel ovarium, lapisan sel di sekitar sel telur mamalia.

Kemudian, tim peneliti menyuntikkan gen yang menghasilkan hormone tikus betina untuk mempelajari bagaimana hormone berfungsi.

BACA JUGA:5 Cara Untuk Menghentikan Kucing Birahi yang Berisik, dengan Mudah dan Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: