5 Ciri-Ciri Kucing Sakit dan Cara Mengobatinya, Catlovers Wajib Baca!

5 Ciri-Ciri Kucing Sakit dan Cara Mengobatinya, Catlovers Wajib Baca!

ciri-ciri kucing sakit-pinterest-radarkuningan.com

Nafsu makan yang berkurang dapat menjadi ciri-ciri kucing demam, infeksi, gagal ginjal, pankreatitis, masalah usus, dan kanker. Jika nafsu makan kucing belum kembali normal dalam waktu satu hari (24 jam), dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter hewan untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan lebih lanjut.

3.Muntah dan Diare Bersamaan

Tanda kucing sakit juga dapat ditunjukkan dari muntah atau diare. Muntah dan diare dapat menandakan ciriciri kucing cacingan, keracunan, atau penyakit lainnya. Muntah dan diare akan membuat kucing lemas dan menandakan kucing sakit

BACA JUGA:Bukan Tanpa Alasan, Inilah 6 Alasan Kenapa Kucing Sedih, Ternyata Bikin Terharu

4.Mengalami Gangguan Pernafasan

Kucing yang sedang sakit bisa mengalami kesulitan bernapas. Kesulitan bernapas umumnya terjadi dengan ciri pernapasan dangkal, bernapas menggunakan mulut, dan terengah-engah. Kesulitan bernapas menandakan adanya permasalahan pada saluran udara atau paru-paru kucing.

Beberapa kucing dengan masalah pernapasan akan menunjukkan tanda, seperti kepala dan leher memanjang, tidak dapat tidur dalam posisi normal, dan adanya serangan bersin atau batuk yang berulang.

5.Bau Mulut 

Ciri-ciri kucing sakit selanjutnya yang dapat dikenali adalah timbulnya bau mulut pada kucing. Berdasarkan Cornell Feline Health Center, bau mulut merupakan tanda kucing sakit periodontal, ginjal, pernapasan, masalah hati, hingga diabetes.

Penyakit kulit atau trauma mulut, seperti cedera kabel listrik juga dapat menyebabkan timbulnya bau mulut pada kucing.

Beberapa tanda bau mulut serius dapat menyebabkan rasa sakit, kehilangan gigi, dan infeksi. Kamu bisa melakukan pencegahan dengan menyikat gigi kucing menggunakan sikat gigi kucing dan pasta gigi kucing.

Untuk diagnosis tepat dan perawatan lebih lanjut, instruksi dari dokter hewan diperlukan.

Sekian artikel mengenai 5 ciri-ciri kucing sakit dan cara mengobatinya, semoga artikel ini dapat membantu mengatasi kucing peliharaan anda yang sedang sakit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: