Ayo Jaga Kesehatan! Terdapat 3 Penyakit Menular Ini Berasal Dari Kucing, Jangan Sampai Tertular

Ayo Jaga Kesehatan! Terdapat 3 Penyakit Menular Ini Berasal Dari Kucing, Jangan Sampai Tertular

Penyakit kucing yang dapat menular kepada manusia, yaitu: penyakit rabies, infeksi cacing tambang (Hookworm), dan toksoplasma.-pifa.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jika anda memiliki kucing peliharaan pastikan untuk selalu mengetahui kesehatan dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi. Kucing membutuhkan protein seperti daging, ayam, telur dan lain-lainnya.

Selain itu, terdapat nutrisi dan vitamin yang menjadikan kekebalan tubuh kucing bertambah. Sehingga kucing tidak akan mudah untuk terserang penyakit ataupun virus yang menyebabkan kucing sakit.

Namun, tahukah anda ternyata kucing juga dapat menularkan penyakit oleh manusia loh. Sehingga anda harus memastikan bahwa kucing peliharaan sudah tervaksin dan kucing sehat.

Nah, penyakit tersebut juga dapat menular melalui berbagai media seperti cakaran, gigitan, makanan dan kotoran kucing. Berikut ini terdapat penyakit kucing yang dapat membahayakan lingkungan dan menular kepada manusia.

BACA JUGA:5 Cara Agar Kucing Tidak Bosan dan Stres, Bisa dengan Melakukan Aktivitas yang Disukai Kucing Lho!

3 Penyakit Kucing yang Dapat Menular kepada Manusia

1. Penyakit Rabies

Bukan hanya anjing yang memiliki penyakit rabies, melainkan kucing juga loh. Sehingga anda harus berhati-hati jika gejala penyakit rabies ini menyerang kucing peliharaan.

Biasanya kucing yang terkena rabies akan mudah haus dan tenggorokannya merasakan panas, sehingg kucing akan mudah mengeluarkan air liur. Gejala tersebut akan menyerang sistem saraf.

Nah, penyakit rabies ini dapat terinfeksi dari gigitan kucing. Sehingga saking bahayanya penyakit rabies pada kucing ini harus diperhatikan oleh pemiliknya, dengan cara memvaksin kucing.

2. Infeksi cacing tambang (Hookworm)

Infeksi cacing tambang ini biasa disebut dengan Hookworm, menyerang melalui makanan dan hidup didalam usus kucing sehingga bertelur yang dikeluarkan bersama feses.

BACA JUGA:Anabulmu Sedang Sedih? Jangan Dibiarkan, Inilah 4 Cara Menghibur Kucing Sedih Agar Suasana Hatinya Lebih Baik

Kucing yang terkena penyakit cacing ini dapat menularkan penyakitnya kepada manusia melalui tanah yang terdapat kotorannya kucing dengan kandungan cacing, sehingga dapat masuk kedalam tubuh manusia melalui kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: