Inilah 5 Perilaku Unik Kucing yang Menandakan Bahwa Ia Percaya Padamu, Apa Anabulmu Melakukannya Padamu?

Inilah 5 Perilaku Unik Kucing yang Menandakan Bahwa Ia Percaya Padamu, Apa Anabulmu Melakukannya Padamu?

5 Tanda Kucing Percaya Pada Kita atau Pemiliknya-liputan6.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memiliki cara komunikasi khusus dan unik untuk menyampaikan perasaan dan situasi yang dialaminya.

Meski terlihat cuek, ternyata kucing juga bisa menunjukkan kasih sayang dan rasa percaya pada pemilikinya lho. Lalu bagaimana ciri kucing percaya pada kita

Kucing memang secara alamiah dikenal sebagai hewan pemburu. Sehingga ia selalu waspada terhadap hal-hal asing yang dianggap mengancam dirinya. Maka tak heran, ketika saat awal kamu mengadopsi kucing, mungkin kucing akan takut padamu.

Namun seiring berjalannya waktu, kamu bisa membangun ikatan sehingga membuat kucing percaya dan nyaman padamu. Kucing yang sudah nyaman dan percaya padamu, biasanya ia akan menunjukan perilaku unik yang tidak dilakukan pada sembarang orang.

Jika kucing sudah menunjukkan perilaku tersebut, artinya kamu sudah dipercaya oleh kucing. Berikut ini beberapa tanda kucing percaya pada kita atau pemiliknya.

BACA JUGA:Apakah Islam Memperbolehkan Membuang Kucing? Ayo Simak, Agar Kucing Tidak Terlantar

Tanda Kucing Percaya Pada Kita atau Pemiliknya

1. Mengedipkan Mata

Salah satu tanda kucing percaya pada kita adalah mengedipkan mata. Apakah kamu pernah atau mungkin sering melihat kucing yang menatapmu lama kemudian berkedip secara perlahan?

Kucing yang menatapmu lama kemudian mengedipkan mata secara perlahan mennadakan bahwa kucing tersebut memercayaimu. Ini juga berarti bahwa kucing nyaman berada di dekatmu. 

2. Berguling-guling

Tanda kucing sayang padamu juga ditunjukkan dengan perilaku kucing yang suka berguling-guling di dekat anda dan menunjukkan area bawahnya. Perilaku ini menunjukkan bahwa kucing mempercayaimu dan nyaman berada di dekatmu.

Sebab bagian perut kucing merupakan area vital bagi kucing yang sangat terlindungi. Ia tidak akan menunjukkan pada sembarang orang kecuali pada orang yang dipercayainya.

BACA JUGA:Kucing Sering Makan Plastik? Ini 6 Tanda Kucing Sedang Lapar, yang Jarang Diketahui Para Catlovers!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: