Media Vietnam Sebut Kekalahan dari Indonesia di Piala Asia karena Hal Ini: Tidak seperti Lawan Jepang

Media Vietnam Sebut Kekalahan dari Indonesia di Piala Asia karena Hal Ini: Tidak seperti Lawan Jepang

Media Vietnam menyoroti sejumlah faktor hingga timnas mereka kalah dari Indonesia di Piala Asia 2024.-PSSI-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kekalahan dari Tim Nasional Indonesia pada hasil pertandingan di Piala Asia 2024 turut mendapatkan sorotan dari media Vietnam, Sabtu, 20 Januari 2024.

Media Vietnam VN Express International memberitakan bahwa kekalahan dari Timnas Indonesia karena Vietnam tidak bermain seperti ketika melawan Jepang.

Faktor penyebab lainnya adalah pemain andalan Vietnam yakni Nguyen Dinh Bac tidak bisa bermain karena cidera.

Sehingga di laga hidup mati melawan Timnas Indonesia, pemain andalan tersebut tidak bisa diturunkan. Sementara penggantinya yakni Nguyen Van Tung tidak bermain sesuai harapan. Sementara Asnawi Mangkualam dkk bermain ngotot.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Indonesia vs Vietnam, Penalti Asnawi Jaga Asa Lolos Fase Grup Piala Asia

"Vietnam tidak bisa tampil dengan permainan terbaiknya di babak pertama, karena para pemain tengah tidak bisa menjaga penguasaan bolla seperti ketika melawan Jepang," demikian diwartakan VN Express International.

Tidak hanya itu, media tersebut juga menyebut bahwa Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae Yong punya keunggulan fisik dalam duel satu lawan satu.

Faktor lain adalah banyaknya pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia, secara tidak langsung membuat penguasaan bola juga buyar.

"Sayangnya ketika Vietnam mulai mendapatkan penguasaan bola, Indonesia malah mencetak gol lewat penalti setelah pelanggaran Nguyen Thanh Binh kepada Rafael Struick."

BACA JUGA:Jangan di Sepelekan! Ini Dia 6 Ciri-Ciri Kucing Sedang Sakit Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Terlambat!

Di babak pertama, Vietnam melakukan pergantian pemain agar strategi pelatih bisa berjalan.

Hal tersebut cukup membuahkan hasil karena Khuat Van Khang bisa membuat beberapa peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, tembakannya tidak akurat.

Kemudian di menit ke 55, umpan cantik dari Vo Minh Trong kepada Nguyen Tuan Anh juga gagal diselesaikan, karena bola melambung ke atas mistar gawang.

"Pergantian pemain di babak kedua tidak memberikan dampak. Le Pham Thanh gagal memperbaiki keadaan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: