Media Vietnam Sebut Fisik Pemain Indonesia Lebih Baik: Banyak Lakukan Pelanggaran

Media Vietnam Sebut Fisik Pemain Indonesia Lebih Baik: Banyak Lakukan Pelanggaran

Media Vietnam turut menyoroti kemenangan Timnas Indonesia. -AFC Asian Cup-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Media Vietnam turut menyoroti kekalahan tim nasional mereka dari Indonesia di helatan Piala Asia 2024 dengan hasil pertandingan 1-0, Jumat, 19 Januari 2024.

Sorotan dari media Vietnam diarahkan kepada para pemain Timnas Indonesia yang dinilai unggul secara fisik dan banyak melakukan pelanggaran.

"Para pemain Indonesia memiliki keunggulan fisik. Mereka menang saat duel 1 lawan 1 dan banyak melakukan pelanggaran," demikian diberitakan VN Expres International, dikutip radarkuningan.com, Sabtu, 20 Januari 2024.

Permainan menekan dari Timnas Indonesia itu, diakui membuat pemain Vietnam yang mengandalkan penguasaan bola kesulitan.

BACA JUGA:Bioprospeksi Gunung Ciremai, Hasilkan Pertanian Sehat, bisa Kendalikan Organisme Pengendali Tanaman

Di saat Vietnam mulai bisa mengalirkan bola, Indonesia malah unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Asnawi Mangkualam di menit 42.

Wasit menunjuk titik putih usai Nguyen Thanh Binh melakukan pelanggaran kepada Rafael Struick di kotak penalti. Keputusan wasit juga dikuatkan dengan video assistant referee (VAR). 

Di babak kedua, Vietnam melakukan 2 pergantian. Namun salah satunya tidak memberikan dampak. Hanya Khuat Van Khang yang menunjukkan kontribusi.

Bahkan Khuat Van Khang sempat membuat peluang emas setelah menerima umpan sari Vo Minh Trong. Tetapi akurasi tendangannya rendah dan gagal berbuah gol.

BACA JUGA:4 Rumah Makan Khas Sunda di Majalengka yang Terkenal Enak, Salah Satunya Asli Citarasa Kota Angin

"Pergantian pemain di babak kedua tidak memberikan dampak. Le Pham Thanh gagal memperbaiki keadaan."

Bahkan nama tersebut membuat pelanggaran dan berbuah kartu kuning di menit 83. Kemudian Le Pham Thanh juga menerima kartu kuning kedua atau kartu merah 8 menit kemudian, karena melanggara Marselino Ferdinan.

Di babak injury time dengan 10 pemain tersisa, skuad Vietnam tetap mengejar ketertinggalan dari Indonesia.

Namun pertahanan tim asuhan Shin Tae Yong tersebut terlalu kokoh untuk ditembus. Sehingga pertandingan berakhir edngan skor 1-0 untuk kekalahan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: