5 Kesalahan Merawat Tanaman Janda Bolong yang Umum Terjadi, Perhatikan Pot yang Digunakan!

5 Kesalahan Merawat Tanaman Janda Bolong yang Umum Terjadi, Perhatikan Pot yang Digunakan!

5 Kesalahan Merawat Tanaman Janda Bolong yang Umum Terjadi, Perhatikan Pot yang Digunakan!-Youtube: Arif Lusman Lubis-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tanaman hias janda bolong, yang merupakan Tanaman hias populer yang banyak dipelihara di Indonesia. 

Tapi ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam perawatan tanaman hias ini. Banyak orang yang melakukan kesalahan merawat tanaman janda bolong sehingga menyebabkan masalah.

Memang menanam dan merawat tanaman hias janda bolong ini bukan hal yang sulit karena hanya membutuhkan hal-hal yang dasar.

Tapi jika kalian menyepelekannya tentu bisa saja terjadi masalah dalam pertumbuhannya. Seperti yang ada dalam artikel ini.

BACA JUGA:Kenali 5 Jenis Tanaman Yang di Benci Kucing, Sangat Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Berak di Rumah!

Banyak kesalahan dalam penanaman dan perawatan tanaman janda bolong, namun di antaranya berikut ini adalah kesalahan merawat tanaman janda bolong yang paling umum terjadi.

5 Kesalahan Merawat Tanaman Janda Bolong

Agar janda bolong dapat tumbuh dengan baik dan subur, kalian perlu memperhatikan beberapa hal berikut sebelum mulai memeliharanya.

1. Terlalu sering disiram

Kesalahan merawat tanaman janda bolong yang pertama adalah banyak orang yang melakukan penyiraman pada tanaman ini berlebihan.

Terlalu banyak air adalah salah satu kesalahan paling umum saat merawat tanaman Janda Bolong.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Yang di Benci Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Berak di Halaman Rumah

Pada nyatanya, tanaman monstera adansonii adalah tanaman yang membutuhkan sedikit air untuk dapat hidup, namun juga memerlukan lingkungan hidup yang lembap.

Tanaman ini lebih suka tanah antara penyiraman yang agak kering. Berlebihan air dapat menyebabkan akar busuk dan merusak tanaman.

 

2. Sinar matahari langsung

Dan kesalahan merawat tanaman janda bolong yang berikutnya adalah banyak orang yang melewatkan penempatan tanaman satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: