Mudah dan Menyehatkan, Cara Membuat Makanan Kucing di Rumah dari Nasi, Yuk Intip Resepnya!

Mudah dan Menyehatkan, Cara Membuat Makanan Kucing di Rumah dari Nasi, Yuk Intip Resepnya!

Cara Membuat Makanan Kucing dari Nasi-Keepo.me-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Makanan kucing memang banyak tersedia di petshop dengan berbagai jenis rasa, ukuran dan harga yang variatif.

Namun, sebagai alternatif lain, kamu juga bisa membuat makanan kucing sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah dan murah.

Selain lebih mudah dan murah, tentunya juga menyehatkan. Termasuk, bisa menyesuaikan bahan dan kebutuhan nutrisi yang diperlukan kucing.

Dilansir dari laman halodoc.com, memberikan nasi sebagai makanan kucing aman, meski ada beberapa yang menyampaikan. Pada dasarnya, nasi memang bukan makanan untuk kucing, karena tidak memberi nutrisi yang dibutuhkannya.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Pengusir Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Berak dan Kencing Sembarangan

Namun, sedikit nasi yang dicampur dengan makanan khas hewan peliharaan bisa meningkatkan pencernaan, seperti halnya dalam membuat kotoran lebih padat dan meredakan diare.

Selain itu juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi karena nasi yang empuk dan lembap mudah dicerna oleh kucing. Nasi yang matang juga tidak beracun dan tidak menimbulkan efek samping jika diberikan dalam jumah sedang.

Kamu bisa membuat makanan kucing dari nasi dengan beberapa campuran bahan lain yang merupakan makanan pokok kucing di dalamnya, seperti ikan atau daging agar kebutuhan nutrisinya dapat terpenuhi. Berikut ini resep membuat makanan untuk kucing dari nasi dan bahan campuran lainnya.

Cara Membuat Makanan Kucing dari Nasi

Bahan yang diperlukan:

1 cangkir nasi putih matang

½ cangkir daging ayam atau sapi (rebus/kukus)

¼ cangkir wortel, potong dadu kecil

¼ cangkir brokoli potong-potong kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: