6 Cara Melatih Kucing Agar Nurut Dan Tidak Bandel, Nomor Terakhir Paling Ampuh

6 Cara Melatih Kucing Agar Nurut Dan Tidak Bandel, Nomor Terakhir Paling Ampuh

cara melatih kucing agar nurut-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Bagaimana cara melatih kucing agar nurut dan menjadi pintar?

 

Kucing merupakan salah satu hewan yang sangat menggemaskan dan mudah dilatih. Kucing juga salah satu hewan yang bisa menunjukan sakih sayangnya kepada majikan.

Cara melatih kucing agar nurut adalah dengan memberinya nama dan sering seringlah memanggil nama tersebut, agar kucing merasa disayangi.

Yuk langsung intip berikut beberapa cara melatih kucing agar nurut dan tidak nakal yang bisa anda lakukan di rumah.

BACA JUGA:3 Produk Rumahan yang Bisa Menghilangkan Baret di Mobil, Ada Lotion Nyamuk Hingga Kayu Putih, Fakta atau Mitos

6 Cara Melatih Kucing Agar Nurut Dan Menjadi Penyayang

1.       1. Berikan Makanan Favorit Kucing

Cara melatih kucing agar nurut yang pertama adalah dengan memperhatikan asupan makanannya, sama hal nya seperti manusia. Jika makanan kesukaan yang dimakan akan menambah semangat.

2.       2. Buatlah Tempat Khusus Untuk Bermain

Kucing memang suka bermain alih alih dengan tali atau sebagainya, agar kucing tidak terganggu dan merasa nyaman buatkanlah tempat khusus untuk bermaninnya.

Cara ini sangat ampuh menjadikan kucing memiliki sikap disiplin dan penurut.

3.       3. Hindari Berteriak Yang Keras

Jika anda terlalu sering mengomel dengan nada keras, sebenanrnya terkadang kucing tidak selalu mengerti bahwa sedang dimarahi.

Cukup dengan suara “sshh” dengan berulang kali saat kucing sedang melakukan kesalahan, maka dia akan mengerti bahwa sedang diperingatkan.

BACA JUGA:Mudah dan Menyehatkan, Cara Membuat Makanan Kucing di Rumah dari Nasi, Yuk Intip Resepnya!

4.       4. Jangan Pernah Memukul Atau Menyakitinya

Cara melatih kucing agar nurut selanjutnya adalah dengan stop berprilaku kasar kepadanya. Hal ini dapat menurunkan kepercayaan diri kucing sehingga dia akan takut mendekati anda.

5.       5. Kenali Sifat Kucing Milik Anda

Cobalah untuk kenali apa yang dia suka, apa yang dia mau, apa yang bikin dia bahagia, dan sebagainya. Anda bisa dapatkan tips nya di youtube atau media lainnya.

6.      6. Sayangi Kucing Dengan Setulus Hati

Ini adalah cara melatih kucing agar nurut yang paling ampuh. Berikanlah perhatian, luangkan waktu untuk bermain dengannya dan sesekali ajaklah berbicara, membelai dan lain lain.

Adaptasinya mungkin tak singkat, namun jika anda terus memberikan kasih sayang secara konsisten. Kucing pun akan nurut dan mengikuti perintah anda.

Demikian artikel mengenai cara melatih kucing agar nurut dan tidak bandel, semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: