Hujan Deras, Sejumlah Desa di Kecamatan Mundu Cirebon Diterjang Banjir

Hujan Deras, Sejumlah Desa di Kecamatan Mundu Cirebon Diterjang Banjir

Sejumlah desa di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon mengalami banjir pasca hujan deras.-Camat Mundu for-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hujan deras yang terjadi pada Jumat sore, 26 Januari 2024 menyebabkan sejumlah desa di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon terendam banjir.

Bahkan di RW 07 Desa Banjarwangunan, aliran air cukup deras di sekitar komplek perumahan warga.

Laporan yang sementara ini diterima, banjir terjadi di Desa Setupatok, Desa Pamengkang, Desa Banjarwangunan dan Desa Mundu Pesisir.

"Sejauh ini merima laporan dari Pamengkang, Setupatok, Banjarwangunan dan Mundu Pesisir," kata Camat Mundu, Anwar Sadat, saat dihubungi.

BACA JUGA:Bulu Kucing Berjatuhan Di Karpet, Inilah 3 Rekomendasi Makanan Kucing Mengatasi Bulu Rontok!

Menurut dia, laporan tersebut diterima sejak pukul 16.00 WIB atau pasca hujan deras terjadi.

Kuwu Pamengkang, Kosasih melaporkan banjir terjadi di Blok Manis RW 02 dan Blok Pahing RW 03 Perumahan Grend Metro dan sekitarnya.

"Perlu pengerukan kali dan pembangunan tanggul, di sini jembatan juga kurang lembar dan tinggi. Jadi air naik," tulis laporan Kosasih.

Kemudian banjir juga terjadi di Blok Pon RW 05 Perum Trusmi Land dan Perum Hasna, dikarenakan saluran drainase kurang maksimal.

BACA JUGA:Bikin Terharu, Ternyata Inilah 8 Bahasa Cinta Pertanda Kucing Mulai Sayang Padamu, yang Jarang Disadari!

Berikutnya di Blok Pon RW 05 terjadi irigasi jebol. Padahal baru diperbaiki Desember 2023, tetapi karena debit air terlalu besar, sehingga kembali jebol. Banjir juga terjadi di Blok Wage RW 06 dan RW 07.

Seperti diketahui, dilaporkan di aliran Sungai Kalijaga memang mengalami luapan sejak hujan deras terjadi. Diperkirakan air kiriman ini karena di wilayah hulu juga terjadi hujan deras. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: