Indonesia vs Australia Berakhir 0-4, Garuda Resmi Pulang dari Piala Asia

Indonesia vs Australia Berakhir 0-4, Garuda Resmi Pulang dari Piala Asia

Hasil pertandingan Indonesia vs Australia berakhir dengan skor 0-4.-AFC Asian Cup-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Indonesia vs Australia berakhir dengan skor 0-4, hasil pertandingan ini membuat perjalanan Skuad Garuda di Piala Asia 2023 berakhir.

Pada pertandingan di babak 16 besar AFC Asian Cup, Tim Nasional Indonesia sebenarnya mampu tampil merepotkan Australia. Hal itu terlihat dari penguasaan bola kedua tim yang tidak terpaut jauh.

Australia yang unggul 2 gol di babak pertama memperbesar keunggulan atas anak asuh Shin Tae-yong dengan 2 gol lainnya di babak kedua.

Proses gol itu diawali bola muntah dari sundulan Jackson Irvine, kemudian dicocor oleh Godwin di menit 87 yang membuat gawang Ernando Ari kembali kebobolan.

BACA JUGA:Tampil Agresif, Timnas Indonesia Tertinggal 2 Gol dari Australia di Babak Pertama

Tidak lama berselang, gol kembali lahir untuk Australia lewat set piece ketika terjadi pelanggaran di sisi kiri pertahanan Indonesia.

Souttar berhasil menanduk bola ke dalam gawang setelah menerima umpan tendangan bebas. Skor menjadi 4-0.

Di pertandingan ini, Australia berhasil menguasai bola hingga 52 persen berbanding 48 persen milik Indonesia.

Timnas Australia juga berhasil melepaskan 7 tembakan dengan 4 diantaranya tepat sasaran. Sementara Indonesia mencatatkan 5 tembakan dengan 1 tepat sasaran.

BACA JUGA:Profil Surawisesa, Raja Pajajaran Pengganti Prabu Siliwangi, Miliki Keturunan jadi Penguasa Kuningan

Di pertandingan ini, Tim Nasional Indonesia mengambil inisiatif untuk bermain menekan dan seringkali mengancam lini pertahanan Australia.

Di babak pertama Indonesia sudah tertinggal pada menit 12 lewat Jackson Irvine. Bola umpan dari sisi kanan yang diantisipasi oleh Elkan Baggott justru berbelok ke tiang dekat.

Bola meluncur ke dalam gawang karena penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari sempat mati langkah. Gol ini dihitung sebagai gol bunuh diri Elkan Baggott oleh official pertandingan.

Selepas kebobolan, permainan skuad asuhan Shin Tae-yong terus menekan lini pertahanan Australia. Sejumlah peluang berhasil dibuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: