Inilah Cara Tepat Merawat Janda Bolong, Simak 5 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

Inilah Cara Tepat Merawat Janda Bolong, Simak 5 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur

5 Tips Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Subur-Yuda Sanjaya -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Janda Bolong merupakan salah satu tanaman hias yang sudah populer dan terbilang mudah dalam perawatannya.

Cara merawat janda bolong sama seperti merawat tanaman pada umumnya, tidak ada perawatan dengan perlakuan khusus. Tanaman janda bolong memiliki keunikan berupa daunnya yang berlubang dengan warna yang mengkilap dan memikat.

Keindahan dan keunikan daunnya ini, seringkali menjadi masalah yang umum terjadi pada tanaman janda bolong. Beberapa penyakit bisa menyerang janda bolong yang menyebabkan daunnya menjadi keriting, menguning, dan layu.

Oleh karena itu, penting menjaga dan merawat janda bolong dengan tepat agar tanaman ini tumbuh dengan baik dan terhindar dari hama dan penyakit.

BACA JUGA:Cara Merawat Tanaman Janda Bolong agar Subur dan Sehat, Lakukan 7 Langkah Ini

Berikut ini beberapa tips cara merawat tanaman janda bolong agar tumbuh subur dan terhindar dari penyakit.

1. Menyiram Tanaman Secara Rutin

Salah satu cara merawat tanaman janda bolong adalah melakukan penyiraman secara rutin. Pastikan penyiraman sampai bagian bawah atas tanah terendam dan udara mengalir bebas dari lubang drainase.

2. Penyinaran yang Tepat

Cara merawat tanaman janda bolong adalah intensitas cahaya yang tepat. Tanaman janda bolong membutuhkan sinar matahari yang cukup.

Namun, meletakkan tanaman janda bolong secara langsung terpapar sinar matahari juga tidak baik, sebab alias menyebabkan daun ya keriting dan tergulung.

BACA JUGA:Daun Janda Bolong yang Menguning Lalu Gosong? Lakukan 5 Cara Mudah Ini, Langsung Ijo Royo-royo Lagi

Sebaliknya, meletakan tanaman janda bolong di dalam ruangan yang tidak terkena sinar matahari juga menyebabkan janda bolong tidak bisa melakukan fotosintesis sehingga menghambat pertumbuhan.

3. Menjaga Kualitas Tanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: