Inilah 10 Hewan yang Sudah Dijamin Masuk Surga Menurut Islam, Apakah Kucing Peliharaan Termasuk?

Inilah 10 Hewan yang Sudah Dijamin Masuk Surga Menurut Islam, Apakah Kucing Peliharaan Termasuk?

10 hewan yang sudah dijamin masuk surga menurut Islam-pojokbaca.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah hewan yang disukai oleh nabi Muhammad, sehingga beliau pernah berkata bahwa "siapa saja yang sayang, menjaga, memelihara, memberi makan, memberikan keamanan dan kenyamanan akan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Dengan begitu, kucing sering disebut sebagai hewan yang suci bahkan ketika air yang terkena liur kucing pun dapat digunakan untuk berwudhu.

Hal tersebut menandakan bahwa kucing adalah hewan yang suci tidak memiliki najis seperti anjing. Sehingga umat muslim bisa menjadikan hewan ini sebagai peliharaannya.

Dalam memelihara kucing apakah bisa masuk surga?

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Kucing Yang Sedang Sedih, Pemilik Kucing Wajib Simak!

Tentu saja, didasari pada hadist yang menyatakan bahwa "Barang siapa menyayangi hewan walaupun hewan sembelihan, Allah akan memberikan rahmat pada hari kiamat kelak. (HR. Bukhari)".

Dama hadis tersebut menjelaskan bahwa siapa saja yang memberi makan, menyamanan. keamanan, kasih sayang kepada hewan akan mendapatkan keberkahan yang akan menyelamatkan di hari kiamat kelak.

Sehingga tidak terkecuali dengan kucing, oleh karenanya lakukanlah hewan dengan baik dan berikan kasih sayang terhadapnya.

Lalu apakah kucing bisa masuk kedalam surga? Sejatinya kucing tidak dihisab, sehingga hal ini menjadi pertanyaan besar yang belum terjawab, namun terdapat 10 hewan yang dijamin masuk surga, diantaranya:

BACA JUGA:Tersembunyi dan Misterius! Ini 5 Cara Mengetahui Kucing Sayang Kepada Kita atau Tidak

Terdapat kemungkinan kucing termasuk hewan yang berada di surga karena terdapat pendapat bahwa hewan-hewan yang pernah bersinggungan dengan makhluk Allah atau Nabi Allah yang mulia.

Terdapat Al-Asybah An-Nazhair ‘Ala Madzhab Abu Hanifah An Nu’man, menyatakan bahwa Muqatil mengetikkan pada kitab Syarh Syirát al-Islam, Mengungkapkan sepuluh hewan yang masuk surga.

10 hewan tersebut, yaitu:

  1. Unta Nabi Muhammad SAW
  2. Unta Nabi Shalih, 
  3. Domba Nabi Ismail,
  4. Anak Sapi Nabi Ibrahim
  5. Sapi Betina Nabi Musa
  6. Ikan Paus Nabi Yunus
  7. Keledai Nabi Uzair
  8. Semut Nabi Sulaiman
  9. Hudhud Balqis
  10. Anjingnya para ashabul kahfi.

BACA JUGA:Bisa Masuk Surga dengan Memelihara Kucing, Inilah 4 Manfaat Memelihara Kucing Menurut Islam Harus Diketahui!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: