Inilah 10 Hewan yang Sudah Dijamin Masuk Surga Menurut Islam, Apakah Kucing Peliharaan Termasuk?

Inilah 10 Hewan yang Sudah Dijamin Masuk Surga Menurut Islam, Apakah Kucing Peliharaan Termasuk?

10 hewan yang sudah dijamin masuk surga menurut Islam-pojokbaca.id-radarkuningan.com

Pernyataan tersebut telah tertuang didalam kitab Misykat Al-Anwar, namun terdapat pendapat ulama yang menyatakan kelemahan isi tersebut.

Sehingga, ada kemungkinan kucing dapat menjadi penyelamat majikannya memasuki surganya Allah, dengan begitu maka perlakukan kucing dengan baik dan dapat menjadi hewan peliharaan.

Anda juga dianjurkan untuk memelihara, merawat, memberikan perlindungan keamanan dan kenyamanan kepada hewan lain termasuk kucing.

Lalu adakah manfaat yang didapat ketika memelihara kucing? Tentu saja ada, menurut Islam berbagai manfaat yang didapat memelihara kucing diantaranya, yaitu:

BACA JUGA:Persib Harus Puas Hasil Imbang Usai Kena 'Comeback' Laskar Sambernyawa, Bojan Hodak Akui Bingung

1. Mendapatkan pahala dari Allah SWT, ketika merawatnya dengan baik, tidak mengurungnya, memberi makan, sayang terhadap kucing, menjadi pelindung dan memberikan kenyamanan.

2. Menumbuhkan rasa empati, karena dapat muncul ketika memelihara kucing dengan selalu memikirkan kesehatan kucing, menjaga kebersihan lingkungan kucing, menjaga dan memelihara kenyamanan kucing.

3. Diampuni dosanya, sesuai dengan hadis yang berbunyi "Barang siapa menyayangi hewan walaupun hewan sembelihan, Allah akan memberikan rahmat pada hari kiamat kelak. (HR. Bukhari)".

4. Merupakan sedekah, selalu memberikan makanan, kebutuhan kucing untuk hidup sudah terhituk kedalam sedekah yang dapat memberikan pahala.

BACA JUGA:Awalnya Bukit Alami, Gunung Padang Dipangkas dan Ditutup dengan Batu, Jadilah Piramida

5. Disayangi penghuni langit, karena Allah menyukai orang yang berkasih sayang terhadap makhluknya termasuk kepada hewan seperti kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: