Kecacatan yang Indah Memberikan Keunikan, Inilah 3 Faktor Berubahnya Sirih Gading Jenis Biasa Menjadi Varigata

Kecacatan yang Indah Memberikan Keunikan, Inilah 3 Faktor Berubahnya Sirih Gading Jenis Biasa Menjadi Varigata

Faktor sirih garing biasa berubah menjadi varigata.-lazada.co.id-radarkuningan.com

Iklim menjadi alasan utama sirih gading berwarna hijau mutasi ke putih, biasanya yang berbeda iklim secara signifikan seperti dari musim panas tiba-tiba hujan, yang menjadikan faktor epipremnum aureum.

BACA JUGA:Diberi 4 Hari Sekali, Ikutin Tips Pemupukan Tanaman Janda Bolong agar Tumbuh Subur Berikut

Dan tanaman sirih gading ini akan beradaptasi terhadap lingkungannya yang ekstrim tersebut.Dengan begitu terdapat mutasi pada tanaman yang berakibat dari kegagalan menciptakan replika.

2. Penjemuran

Dalam penjemuran ini dapat menjadi alasan mutasinya sirih gading biasa menjadi varigata, oleh karenanya penjemuran atau cara peletakan harus disesuaikan dengan benar.

Tanaman sirih gading ini akan beradaptasi di panasnya paparan matahari yang menyengat yang akan menyebabkan proses mutasi untuk bertahan hidup.

Sehingga tanaman sirih gading akan berubah warna dari hijau menjadi warna putih yang dapat menyebabkan sirih gading menjadi jenis varigata.

BACA JUGA:Berikut 5 Fakta dan Mitos Tanaman Janda Bolong yang Perlu Kamu ketahui Sebelum Pelihara di Rumah

3. Media Tanam

Media tanaman menjadi faktor tanaman sirih gading biasa berubah warna menjadi varigata, hal ini disebabkan karena beberapa penyebab dari media tanaman.

Terkadang media tanaman yang terlalu basah dan asam akan mengubah pigmen daun, sehingga dalam proses beradaptasi ini memberikan sirih gading mengubah warna menjadi putih alias albino.

Dengan begitu, tanaman akan mengubah secara alami menjadi varigata. Namun, ini hanya untuk bertahan hidup, sehingga lama kelamaan tanaman akan menjadi layu ataupun bisa mati jika tidak dirawat dengan baik.

Nah, itulah beberapa penjelasan tentang tanaman sirih gading biasa berubah menjadi varigata, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: