Jatah Mantan, Hubungan Menyimpang Jelang Hari Pernikahan yang Harus Dihindari, Apakah Terjadi di Indonesia?

Jatah Mantan, Hubungan Menyimpang Jelang Hari Pernikahan yang Harus Dihindari, Apakah Terjadi di Indonesia?

Pernikahan Wun dan Li di Tiongkok yang viral di media sosial karena hubungan dengan mantan. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Dunia sudah semakin tua. Perilaku manusia pun banyak yang aneh-aneh. Seperti yang terjadi belakangan ini. Soal prilaku hubungan menyimpang “jatah mantan”. 

Istilah ini pun sedang viral di media berbagai media sosial. Banyak yang mengira itu hanya sekadar istilah untuk konten di media sosial

Tapi perilaku menyimpang ini nyata terjadi. Bukan hanya di luar negeri, ternyata juga menimpa masyarakat Indonesia.

Lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan istilah “jatah mantan” tersebut sehingga menjadi heboh? Jatah mantan merupakan hubungan bersama mantan kekasih yang tetap berjalan memasuki hari-hari menjelang pernikahan

BACA JUGA:Sejarah Desa Garatengah yang Kini Dibelah Jalan Baru Kuningan, Dulu Ada Kerajaan Keinderaan

Hubungan menyimpang dan terlarang ini dilakukan atas dasar suka-sama suka. Juga dilatarbelakangi oleh faktor komunikasi dengan mantan pacar yang tetap lancar, meski sudah berpisah dan memiliki pasangan masing-masing.

Ini memang prilaku seks yang menyimpang, walau dasarnya suka sama suka. Selain itu juga melanggar hukum baik agama maupun negara. 

Ditambah prilaku ini sangat tidak sesuai dengan adat, norma dan jati diri masyarakat Indonesia. Juga sangat membahayakan, terutama psikis para pelakunya.

Yang pasti, tindakan ini melanggar banyak hal, karena dilakukan sebelum resmi menikah atau pranikah. Pelanggaran tersebut semakin berat karena dilakukan bukan dengan calon pasangan resminya.

BACA JUGA:Membuat Takut Orang Sekitar, Inilah 5 Penyebab Kucing Agresif yang Harus Diketahui!

Ada pelajaran menarik dari kisah prilaku menyimpang jatah mantan. Kejadian ini memang tidak di Indonesia, tetapi di Tiongkok atau China.

Dalam sebuah pemberitaan menyebutkan sebuah kisah percintaan dengan mantan yang terjadi pada tahun 2022 lalu. Kisah ini cukup menjadi pelajaran bagi para remaja di Indonesia.

Kisah ini dialami oleh seorang gadis berinisial Wun. Dia justru membuat noda menjelang beberapa hari pernikahannya.

Wun sudah akan menikah dengan perjaka berinisial Lin. Kedua calon suami istri itu berasal dari Hunan, Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: