Ternyata Kucing Juga Bisa Sakit Lho! Yuk Kenali 7 Ciri-Ciri Kucing Sedang Sakit Yang Butuh Perhatian Darimu

Ternyata Kucing Juga Bisa Sakit Lho! Yuk Kenali 7 Ciri-Ciri Kucing Sedang Sakit Yang Butuh Perhatian Darimu

ciri-ciri kucing sedang sakit-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Sama seperti manusia dan hewan lainnya, ada kalanya kucing peliharaan anda sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Baik itu penyakit seperti flu kucing yang umum dan sangat menular

Sebagai hewan predator alami, kucing terkenal menyembunyikan segala tanda penyakit. Oleh karena itu, memantau kucing Anda terhadap perubahan sekecil apa pun dalam perilakunya menjadi semakin penting

Meski hanya gangguan pencernaan atau pilek, kucing Anda mungkin juga mengalami kondisi yang lebih serius yang memerlukan perhatian medis.

Oleh karena itu sebagai pemilik kita harus mengenali ciri-ciri kucing sedang sakit agar bisa di tangani dengan cepat dan tidak terlambat.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengenali Kucing Sakit? Yuk Simak 6 Caranya Disini

BACA JUGA:Ternyata Warna Kotoran Kucing Bisa Tunjukan Kondisi Kesehatan Anabul, Berikut 6 Warnanya yang Perlu Diketahui

Berikut 7 Ciri-Ciri Kucing Sedang Sakit

1.Selalu Bersembunyi

tanda kucing sakit juga dilihat dari perubahan perilaku sosialisasinya. Biasanya, kucing yang sakit akan menarik diri dan bersembunyi.

Kucing akan lebih banyak tidur, jarang bermain, dan merasa gelisah. Hal ini karena kucing mengalami penurunan tingkat energi yang membuatnya merasa lemas.

Perilaku menarik diri dan bersembunyi ini juga bisa menjadi ciri-ciri kucing stres atau merasa tidak nyaman.

Oleh karena itu, jika menemukan perilaku bersosialisasi yang berbeda dari biasanya, kamu perlu membawanya ke dokter hewan agar mendapatkan diagnosa yang tepat dan penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:Apakah Kamu Korban Cakaran Kucing Agresif? Inilah 4 Cara Mengatasi Kucing Agresif Menjadikan Lebih Penurut

BACA JUGA:Apakah Kamu Korban Cakaran Kucing Agresif? Inilah 4 Cara Mengatasi Kucing Agresif Menjadikan Lebih Penurut

2.Kesulitan Bernafasan

Kucing yang sedang sakit bisa mengalami kesulitan bernapas. Kesulitan bernapas umumnya terjadi dengan ciri pernapasan dangkal, bernapas menggunakan mulut, dan terengah-engah. Kesulitan bernapas menandakan adanya permasalahan pada saluran udara atau paru-paru kucing.

Beberapa kucing dengan masalah pernapasan akan menunjukkan tanda, seperti kepala dan leher memanjang, tidak dapat tidur dalam posisi normal, dan adanya serangan bersin atau batuk yang berulang.

3.Perubahan Nafsu Makan

Ciri yang terlihat saat kucing sakit ialah perubahan nafsu makan. Anda mungkin melihat makanan kucing lebih banyak bersisa daripada biasanya atau bahkan tidak dimakan sama sekali.
 
Penurunan nafsu makan kucing dapat disebabkan oleh gangguan kesehatan dan gangguan rongga mulut, seperti penyakit gigi, sariawan, serta trauma akibat benda asing.

BACA JUGA:Jangan Asal Meninggalkan Kucing Sendiri di Rumah, Perhatikan 3 Hal Berikut!

BACA JUGA:BACA JUGA:Gak Cuma Makan dan Minum, Inilah 6 Tips Meninggalkan Kucing di Rumah agar Aman dan Tidak Stres

4.Tidak Bisa Buang Air

Segera cari pertolongan medis jika kucing kamu tiba-tiba tidak bisa buang air kecil, terutama kucing jantan. Ia mungkin mengalami penyumbatan di saluran kemih bagian bawah dan harus segera ditangani.

Untuk mengetahui apakah kucing sulit buang air kecil, kamu dapat memperhatikan kotak pasir untuk buang air kecil dan BAB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: