Tanda Kucing Betina Siap Kawin, Perhatikan 4 Hal Berikut Ini, Ada Perubahan Perilaku

Tanda Kucing Betina Siap Kawin, Perhatikan 4 Hal Berikut Ini, Ada Perubahan Perilaku

Tanda kucing betina siap untuk kawin, perhatikan hal ini. -Foto via Halodoc-radarkuningan.com

Kucing betina yang siap kawin bisa menunjukkan tanda-tanda seperti persiapan tempat untuk melahirkan atau lebih perhatian pada sekitarnya. Ini menunjukkan persiapan mereka untuk menjadi induk.

BACA JUGA:Ikan Paray khas Sungai Cipedak, Dibudidayakan oleh Warga Desa Cijemit Kuningan, Ternyata Harganya Sangat Mahal

2. Perubahan Fisik

Selain perubahan di bagian kemaluan, kucing betina yang siap kawin juga bisa mengalami pembesaran pada puting susunya. Ini bisa menjadi tanda bahwa tubuhnya bersiap untuk menyusui anak kucing.

Perubahan warna pada puting susu juga bisa terjadi selama siklus reproduksi. Puting susu yang tadinya lebih pucat bisa menjadi lebih merah atau gelap. Perubahan ini bisa menjadi petunjuk tambahan bahwa kucing betina sedang dalam fase kesiapan kawin.

3. Siklus reproduksi

Selama siklus birahi, kucing betina mungkin menunjukkan perubahan perilaku yang mencolok. Misalnya, mereka bisa menjadi lebih aktif, manja, atau mencari perhatian lebih dari biasanya. Perhatikan perubahan ini sebagai indikator bahwa kucing sedang siap untuk kawin.

Kucing betina yang sedang dalam siklus birahi dapat menunjukkan tanda-tanda fisik seperti memperlihatkan posisi kawin, seperti menaikkan panggul dan membiarkan kucing jantan mendekati mereka.

BACA JUGA:Membandingkan Hasil Quick Count Pemilu 2024 dari 3 Lembaga Survei, Siapa Unggul?

Pada beberapa kucing, mereka juga bisa mengeluarkan suara khas atau menggesekkan tubuh mereka pada objek di sekitarnya.

Selama siklus birahi, kucing betina akan menunjukkan minat yang lebih besar pada kucing jantan. Mereka mungkin berusaha mendekati kucing jantan atau memperlihatkan perilaku yang menarik perhatian kucing jantan.

4. Interaksi dengan pemilik

Kucing betina yang mendekati kawin mungkin akan menjadi lebih manja. Mereka bisa lebih sering meminta perhatian, memanjat ke pangkuan pemilik, atau meronta-ronta dengan cara yang lebih mesra.

Selama periode kesiapan kawin, kucing betina dapat menunjukkan tingkat ketergantungan yang lebih tinggi pada pemilik. Mereka mungkin akan mengikuti pemilik di sekitar rumah atau mencari kebersamaan lebih sering.

BACA JUGA:Tidak Cuma Satu Jenis, Ini Dia 5 Jenis Ular Sawah yang Perlu Diketahui, Ada yang Berbisa dan Juga Tidak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: