5 Kecemasan dan Ketakutan Umum Kucing, yang Jarang Diketahui Pemilik Kucing!

5 Kecemasan dan Ketakutan Umum Kucing, yang Jarang Diketahui Pemilik Kucing!

5 kecemasan dan ketakutan kucing, yang jarang diketahui!-photo by ICC-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Simak 5 kecemasan dan ketakutan umum kucing, yang perlu dihindari dan diketahui para pemilik kucing! Yuk, simak selengkapnya disini!

Meskipun kucing seringkali terlihat sebagai hewan peliharaan yang sangat anggun dan percaya diri. Tapi ternyata, kucing juga bisa merasakan kecemasan dan juga rasa takut.

Dimana biasanya kecemasan atau ketakutan yang dialami hewan peliharaan kita cenderung akan disembunyikan, bahkan kepada pemilik mereka sendiri.

Untuk itu, mengetahui kapan kucing kita merasa cemas dan takut, seringkali menjadi tantangan yang cukup sulit dihadapi.

BACA JUGA:Ini 3 Manfaat Pelihara Kucing Liar Jarang Diketahui, Ternyata Dapat Mengalirkan Rezeki dan Banyak Keuntungan!

Nah, agar kita bisa mengetahui hal apa saja yang bisa membuat kucing kita tidak nyaman, dan membuat hidup mereka jauh lebih menyenangkan.

Pada artikel kali ini, kita akan menjelaskan beberapa jenis kecemasan dan juga ketakutan umum kucing, yang wajib diketahui para pemilik kucing. Simak selengkapnya disini!

1. Orang Asing

Kecemasan dan ketakutan umum kucing yang pertama, adalah ketika mereka menemui orang asing. Terlebih lagi jika kucing peliharaan mu termasuk antisosial.

Baik itu tamu, ataupun partner rumah baru, kedatangan orang asing seringkali menjadi sumber kecemasan terbesar yang dialami oleh hewan peliharaan kita.

BACA JUGA:Di Sini Kamu Bisa Menemukan Kucing di Minecraft, 5 Cara Menjinakan Kucing Dalam Game Kotak-Kotak

Untuk itu, jika kamu merasa kucing peliharaan mu memiliki kemampuan sosial yang buruk terhadap orang baru.

Usahakan untuk jangan terlalu memaksakan mereka menemui orang asing tersebut, atau membiarkan orang asing menggendong, atau memeluk mereka.

Karena interaksi yang dipaksakan tersebut, dapat membuat hewan peliharaan kita semakin stres dan mungkin akan melakukan perilaku yang tidak menyenangkan bagi semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: