Mengenal 5 Arti Gerakan Mata Kucing yang Penuh Makna, Cat Lovers Sudah Tahu? Yuk Pahami Maksud Anabul!

Mengenal 5 Arti Gerakan Mata Kucing yang Penuh Makna, Cat Lovers Sudah Tahu? Yuk Pahami Maksud Anabul!

5 Arti Gerakan Mata Kucing yang Penuh Makna-Bobo Grid - Grid.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apa kamu pernah melihat kucing pupil matanya melebar dan mengecil? Ternyata gerakan mata kucing memiliki makna lho.

Kucing berkomunikasi dengan cara yang khusus dan unik. Kucing memiliki berbagai cara untuk menyampaikan pesan, emosi maupun situasi pada pemiliknya.

Komunikasi kucing umumnya dilakukan melalui suara dan bahasa tubuh melalui gerakan ekor, telinga dan mata.

Gerakan mata jadi salah satu cara kucing berkomunikasi untuk menyampaikan emosi dan perasaanya yang bisa dilihat dari bentuk pupil matanya.

BACA JUGA: 5 Alasan Kucing Suka Tidur di Lantai, Apakah Berbahaya? Yuk Simak

Mata kucing dapat memberi tahu banyak hal tentang perasaan dan situasi yang dialaminya. Murid mata kucing bisa menjadi tanda bahwa ia sedang mengalami situasi dan kondisi tertentu. 

Pemilik kucing atau cat Lovers perlu mengenal arti gerakan mata kucing yang penuh makna ini.

Berikut ini beberapa arti gerakan mata kucing sebagai salah satu bentuk cara berkomunikasi kucing dengan manusia maupun dengan hewan lain.

Arti Gerakan Mata Kucing

1. Menatap Tanpa Kedipan

Mungkin kamu pernah memperhatikan kucing saat bertemu dengan kucing lain di sekitarnya? Sat seekor kucing bertemu dengan kucing lain, biasanya mereka akan saling bertatapan.

BACA JUGA: Kucing Liar Suka Tidur di Teras Rumahmu? Ternyata ada 5 Hal Yang Bikin Kucing Nyaman Dengan Teras Rumahmu Lho

Hal ini merupakan peringatan bagi kucing lain yang mendekati wilayah mereka. Kucing tidak ingin kucing lain mengambil apa yang sudah dimilikinya seperti makanan, mainan, atau bahkan pemiliknya. 

2. Menyipitkan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: