Kucing Liar Sering Datang Ke Rumah? Ini 5 Cara Simpel Mengusir Kucing Liar Tanpa Menyakiti, Bikin Kucing Kapok

Kucing Liar Sering Datang Ke Rumah? Ini 5 Cara Simpel Mengusir Kucing Liar Tanpa Menyakiti, Bikin Kucing Kapok

5 Cara Mengusir Kucing Liar yang Sering Datang ke Rumah-sinaran.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing liar merupakan jenis Kucing yang banyak ditemukan dan berkeliaran di jalanan maupun sekitar permukiman.

Kucing liar ataupun kucing kampung seringkali mendatangi rumah kita dan berada di teras rumah. Mereka seringkali membuat pemilik rumah kesal karena suka membuang air ataupun kotoran sembarangan.

Sebagian orang apalagi yang tidak suka dan takut dengan kucing, sangat merasa terganggu dengan kehadiran kucing liar yang datang ke rumah karena tingkahnya yang membuat kesal dan jengkel.

Bagi anda yang tidak suka dengan kehadiran kucing liar yang datang ke rumah, jangan sampai mengusir kucing liar dengan cara kasar atau menyakiti.

Ada beberapa cara mengusir kucing liar yang simpel namun ampuh, serta tidak menyakiti kucing liar tersebut. Apa dan bagaimana caranya? Yuk simak penjelasan berikut.

BACA JUGA:Bikin Gemes! Ini Dia 6 Alasan Kucing Suka Menunggu di Depan Pintu Rumahmu

Cara Mengusir Kucing Liar yang Suka Datang ke Rumah

1. Bersihkan tempat yang menjadi jejak kucing

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kucing liar adalah dengan membersihkan jejak kucing. Biasanya, kucing akan kembali lagi untuk membuang kotoran di tempat yang ia datangi karena sudah menandakan wilayah kekuasaannya.

Caranya cukup dengan menyiram  cairan antiseptik ke tempat tersebut. Atau bisa juga dengan menyemprotkan minyak esensial agar aroma kotoran tidak tercium oleh kucing.

2. Menebarkan aroma yang tidak disukai kucing

Kucing memiliki indera penciuman yang sangat tajam. Ada beberapa aroma tertentu yang tidak disukai kucing yang menjadi kelemahan mereka. Diantaranya aroma lemon, cabai, mentol, kopi, dan sebagainya.

Aroma ini menurut kucing sangat menusuk. Sehingga mereka akan menjauh saat mencium aroma tersebut. 

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Menunggu di Depan Pintu? Ini Dia 7 Alasan Kucing Suka Menunggu di Depan Pintu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: