Berikut Ini 10 Jenis Ular Berbisa di Indonesia yang Disebut Panji Petualang, Awas Sering Masuk Rumah!

Berikut Ini 10 Jenis Ular Berbisa di Indonesia yang Disebut Panji Petualang, Awas Sering Masuk Rumah!

Berikut Ini 10 Jenis Ular Berbisa di Indonesia yang Disebut Panji Petualang, Awas Sering Masuk Rumah!-ist/JPNN-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Ular merupakan sebuah hewan reptil yang keberadaannya sungguh ditakuti, tidak hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia, apalagi untuk jenis Ular berbisa.

Tapi tahukah kalian di negera kita sendiri ada berapa jenis ular yang berbisa? Menurut Panji Petualang, berikut ini adalah 10 jenis ular berbisa di Indonesia yang paling sering masuk ke rumah warga.

Ular memang terkenal dengan kemampuan meracuni mangsanya dengan bisa yang disuntikan melalui gigitannya.

Meskipun ada beberapa jenis ular yang tidak berbisa, namun bukan berarti tidak berbahaya untuk manusia, seperti halnya piton yang memiliki kemampuan lilitan yang mampu mematahkan tulang manusia.

BACA JUGA:Rekomendasi Jenis Ular yang Aman Dipelihara untuk Pemula, Ada Ular Python!

Nah, dan perlu kalian ketahui juga bahwa Indonesia ini memiliki berbagai jenis ular yang sangat banyak, mengingat Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman hayati dan hewani yang berlimpah.

jIka dijumlahkan ada 450 jenis ular yang tersebar di seluruh Indonesia, baik yang berbisa maupun yang tidak berbisa.

Nah, pada artikel ini ktia akan memebahas tentang 10 jenis ular berbisa di Indonesia yang disebut oleh Panji Petualang.

10 Jenis ular berbisa di Indonesia yang Disebut Panji Petualang

Panji Petualang adalah sosok figur yang terkenal dengan pengetahuan tentang ular yang tahu seluk-beluknya. Mulai dari peruilaku ular dan juga jenis ular.

BACA JUGA:Ingin Pelihara Ular? Ini Dia Rekomendasi Ular yang Bisa Dipelihara dan Cocok untuk Pemula

Dan ia menyebutkan ada 10 jenis ular berbisa di Indonesia yang perlu kalian waspadai dan sering masuk ke rumah seperti yang dilansir dari laman detikjabar.

1. Ular Hijau Ekor Merah

Sesuai dengan namanya, ular hijau ekor merah memiliki ciri khas kulit berwarna hijau dengan warna merah di bagian ekornya, yang membuatnya masuk ke dalam kategori ular dengan bisa yang mematikan. 

Ular ini dapat mencapai panjang hingga 45 cm dan memiliki taring panjang berukuran kecil yang dapat menyuntikan targetnya.

Ular ini memiliki taring kecil, tetapi mereka dapat menyuntikan banyak sekali, sehingga gigitannya dapat berbahaya bagi manusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: