Wajib Tau! 4 Aroma Ini Berbahaya Untuk Kucing Peliharaan Kita Lho

Wajib Tau! 4 Aroma Ini Berbahaya Untuk Kucing Peliharaan Kita Lho

Wajib Tau! 4 Aroma Ini Berbahaya Untuk Kucing Peliharaan Kita Lho-photo by catster-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ternyata 4 aroma ini berbahaya untuk kucing peliharaan kita! Pemilik kucing dan catlovers wajib tau nih!

Dikenal memiliki indra penciuman yang tajam, hal ini tentu dapat dianggap sebagai keuntungan dan juga kelemahan bagi kucing.

Karena berkat penciuman tajam tersebut, hal ini dapat membuat kucing peliharaan kita rentan terhadap berbagai aroma yang dapat bahaya untuk kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Bahkan beberapa aroma yang mungkin umumnya dianggap aman bagi manusia, justru dapat memiliki efek yang bahaya pada hewan peliharaan kita.

BACA JUGA:Rencanakan ke Desa Wisata Cibuntu Kuningan, Ada Promo Menarik di Festival Durian 2024, Catat Tanggalnya!

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan kucing peliharaan kita. Penting untuk mengenali dan menghindari aroma- aroma berikut:

1. Aroma Lavender

Meskipun sering digunakan sebagai pewangi ruangan atau dalam produk perawatan, namun minyak esensial lavender ini memilki aroma yang bahaya untuk hewan peliharaan kita.

Aroma ini berbahaya untuk kucing peliharaan kita, karean dapat menyebabkan iritasi kulit, gangguan pernapasan, dan bahkan keracunan jika tertelan oleh kucing.

Untuk itu, jika kamu memang benar-benar menyukai aroma lavender. Coba untuk menjauhkan penggunaan aroma ini disekitar hewan peliharaan mu.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Lidah Ular Bercabang Dua, Sama dengan Hewan Reptil Lainnya!

2. Aroma Jeruk dan Lemon

Selanjutnya, adalah aroma dari minyak esensial jeruk dan lemon. Aroma ini berbahaya untuk kucing peliharaan kita karena mengandung senyawa yang dapat menyebabkan reaksi racun yang bahaya untuk kucing.

Bahkan paparan singkat aroma jeruk atau lemon saja sudah dapat menyebabkan kucing peliharaan kita muntah, diare, dan gangguan saraf pada kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: