Apakah Kucing Peliharaanmu Sering Kabur Dari Rumah? Ternyata Ada 8 Faktor Kenapa Kucing Tidak Betah dan Kabur

Apakah Kucing Peliharaanmu Sering Kabur Dari Rumah? Ternyata Ada 8 Faktor Kenapa Kucing Tidak Betah dan Kabur

faktor kenapa kucing tidak betah dan kabur-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apakah kucing peliharaanmu sering kabur dari rumah? rupanya ada faktor kenapa kucing tidak betah dan kabur dari rumahmu itu.

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang biasa hidup mandiri, jika dipelihara kucing sebenarnya tidak membutuhkan teman kucing lainnya karena pada dasarnya kucing merupakan hewan teritorial.

Kecuali pada saat masa-masa tertentu atau masa kawin kucing membutuhkan pasangan untuk meneruskan keturunannya.

Saat ini banyak orang-orang yang hewan peliharaan mereka kabur dan tak kembali. Untuk itu penting untuk mengetahui faktor kenapa kucing sering kabur dan tidak betah berada di rumah.

BACA JUGA:Kenapa Cirebon Tidak Punya Bandara Internasional? Malah Dibangun di Kertajati, Oh Ini Alasannya

Berikut 8 Faktor Kenapa Kucing Tidak Betah dan Kabur

1.Naluri Kawin

Kucing yang belum dimandulkan atau dikebiri cenderung kabur dari rumah untuk mencari pasangan atau menanggapi panggilan kawin dari kucing betina di dekatnya.

2.Naluri berburu

Alasan kucing kabur dari rumah selanjutnya adalah karena naluri berburu. Kucing adalah pemburu alami. Mereka terkadang melarikan diri untuk mencari mangsa atau mengejar burung, hewan pengerat, atau hewan kecil lainnya yang menarik perhatian mereka.

3.Terganggu atau terancam

Jika kucing merasa terganggu atau terancam di rumah, misalnya karena kehadiran hewan lain, orang asing, atau kebisingan yang berlebihan, mereka mungkin memilih melarikan diri untuk mencari tempat yang lebih tenang dan aman.

4.Stres

Stres juga bisa menyebabkan kucing kabur dari rumah. Beberapa kucing mungkin bereaksi terhadap stres atau ketegangan dengan melarikan diri dari rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: