Inilah 5 Tanaman Hias Yang Mampu Mengusir Kucing Secara Halus Dari Halaman Rumah

Inilah 5 Tanaman Hias Yang Mampu Mengusir Kucing Secara Halus Dari Halaman Rumah

tanaman hias yang mampu mengusir kucing secara halus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apakah halaman rumah anda sering di datangi kucing? baik itu kucing tetangga atau kucing liar yang sedang bersinggah?

Sepintas kehadiran mereka tidaklah mengganggu,tetapi beberapa orang yang memiliki alergi dengan kucing tentu saja hal ini dapat mengganggu.

Selain alergi kucing liar yang suka buang air atau berak juga menimbulkan bau yang tidak sedap di halaman rumah.

Ternyata ada tanaman hias yang mampu mengusir kucing secara halus dari halaman rumah, tidak perlu lagi mengusir kucing dengan cara menyakiti.

BACA JUGA:Mengenal 7 Tanaman Yang Dibenci Kucing, Bisa Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Buang Air di Rumah

Berikut 5 Tanaman Hias Yang Mampu Mengusir Kucing Secara Halus

1.Lavender 

Dengan bunganya yang cantik berwarna ungu dan aromanya yang khas, lavender populer karena sifatnya yang segar dan menenangkan. Meskipun aroma yang tertinggal terasa menyenangkan di sekitar rumah kita, namun baunya menjijikkan bagi kucing. Hal ini disebabkan oleh senyawa tidak beracun yang disebut linalool, yang merupakan komponen penting yang biasanya ditemukan dalam penolak serangga.

Bunga yang kuat dan hijau ini dapat ditanam sepanjang tahun, dan sebaiknya gunakan varietas tinggi untuk melindungi perbatasan Anda. Ini akan mencegah kucing melompati hamparan bunga Anda. Selain itu, tanaman tahan kekeringan ini dapat bertahan dalam waktu lama tanpa air, dan bahkan dapat bertahan hidup saat cuaca beku.

2.Rosemary 

Jika Anda menanam tanaman herba, rosemary adalah tanaman pengusir kucing lainnya. Dan meskipun ramuan aromatik ini mungkin merupakan hiasan lezat untuk hidangan kita, kucing akan meninggikan hidungnya karena aromanya yang luar biasa.

Terlebih lagi, rosemary mudah ditanam di dalam ruangan dalam pot kecil, dan merupakan tanaman tahunan yang kuat. Cukup sirami, pindahkan sesekali, dan tanaman dalam pot Anda akan bertahan lama. Yang terbaik adalah menempatkannya di sekitar halaman, balkon, atau lokasi lain di mana Anda melihat kucing memasuki properti Anda. 

BACA JUGA:Sering Dianggap Remeh, Inilah 4 Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan Wanita, yang Perlu Diwaspadai!

3.Oregano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: