6 Cara Ampuh Mengusir Kucing Liar Menggunakan Tanaman, Yuk Simak Disini

6 Cara Ampuh Mengusir Kucing Liar Menggunakan Tanaman, Yuk Simak Disini

cara ampuh mengusir kucing liar menggunakan tanaman-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing liar atau Kucing yang tidak berpemilik yang suka buang air atau kencing sembarangan di sekitar kita tentunya sangatlah mengganggu.

Banyak orang mengusir kucing dengan cara yang cukup kasar seperti di lempari batu atau menggunakan sapu.

Tetapi cara-cara tersebut adalah cara yang sangat kuno dan dapat menyakiti kucing secara fisik.

Ternyata ada cara ampuh mengusir kucing liar menggunakan tanaman yang bisa anda coba.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Yang Mampu Mengusir Kucing Secara Halus Dari Halaman Rumah

Ternyata kucing tidak menyukai tanaman-tanaman ini karena baunya yang dapat menusuk indra penciuman si kucing.

1.Tanaman Berduri 

Tanaman ini digunakan di sekitar perbatasan dan pagar alam untuk alasan keamanan. Mereka tidak hanya mencegah hewan liar tetapi juga manusia melintasi properti pribadi. Oleh karena itu, menanam tanaman ini di sekitar taman Anda akan mencegah kucing mendekat.

Meskipun kucing mencoba merangkak atau melewati tanaman, mereka mungkin akan menggaruk atau mengiritasi kulitnya . Hal ini akan memaksa mereka untuk berpikir dua kali sebelum melakukan upaya tersebut.

Anda bisa mendapatkan kaktus pir berduri untuk rumah atau taman Anda, yang akan mencegah hewan masuk tanpa izin ke properti Anda dan membuat ruangan Anda menarik. Namun tanaman ini membutuhkan tanah kering dan berpasir untuk tumbuh dan berkembang.

Jika Anda tinggal di iklim yang lebih sejuk, Anda dapat memilih spesies yang tahan terhadap kondisi tersebut. Misalnya, semak berry berduri ideal untuk daerah yang lebih dingin. Anda juga bisa menggunakan spesies hawthorn, pyracantha, Berberis , atau daun berduri, seperti holly.

BACA JUGA:Mengenal 7 Tanaman Yang Dibenci Kucing, Bisa Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Buang Air di Rumah

2.Tanaman Herba Kari 

Selama berabad-abad, tanaman ramuan kari telah digunakan untuk menambah cita rasa masakan lokal. Minyak atsirinya mengandung manfaat obat bagi manusia sekaligus mencegah kucing dan predator lainnya menggali kebun. Orang-orang juga menggunakan minyak ini untuk melindungi diri dari hama, serangga, dan pemakan rumput saat keluar rumah di alam liar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: