5 Cara Komunikasi Kucing Melalui Gerakan Mata, Coba Perhatikan Pupil Matanya Menyimpan Makna Lho!

5 Cara Komunikasi Kucing Melalui Gerakan Mata, Coba Perhatikan Pupil Matanya Menyimpan Makna Lho!

5 Cara Komunikasi Kucing Melalui Gerakan Mata-Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apa kamu pernah melihat kucing pupil matanya melebar dan mengecil? Ternyata gerakan mata kucing jadi salah cara berkomunikasi.

Kucing berkomunikasi dengan cara yang khusus dan unik. Kucing memiliki berbagai cara untuk menyampaikan pesan, emosi maupun situasi yang dialami pemiliknya.

Komunikasi kucing umumnya dilakukan melalui suara dan bahasa tubuh melalui gerakan ekor, telinga dan mata.

Gerakan mata jadi salah satu cara kucing berkomunikasi untuk menyampaikan emosi dan perasaannya, yang bisa dilihat dari bentuk pupil mata nya.

BACA JUGA: Jadi Tenang! Berikut 5 Macam Tanaman Hias yang Aman untuk Pemeliharaan Kucing atau Tidak Beracun

Mata kucing dapat memberi tahu banyak hal tentang perasaan dan situasi yang dialaminya. Murid mata kucing dapat menunjukkan tanda bahwa ia sedang mengalami situasi dan kondisi tertentu. 

Apa kamu sudah tahu arti gerakan mata kucing? Pemilik kucing atau cat Lovers perlu mengenal arti gerakan mata kucing yang memiliki makna tersendiri.

Berikut ini 5 cara kucing berkomunikasi melalui gerakan mata, beserta maknanya yaitu:

1. Murid Mata Mengecil

Mungkin kamu pernah memperhatikan pupil mata kucing yang mengecil? Murid mata kucing yang mengecil, ternyata mengartikan bahwa si kucing sedang mengalami emosi yang kuat.

BACA JUGA: Kenapa Kucing Mendesis Saat Ada Kucing Baru? Inilah 5 Arti Suara Kucing Mendesis, yang Perlu Kamu Ketahui!

Biasanya bentuk mata ini dapat dilihat saat kucing sedang menyajikan makanan atau ketika kamu memperkenalkan kucing peliharaan baru kepadanya.

2. Murid Mata Melebar

Jika mata kucing melebar, artinya dia mempercayaimu sebagai orang yang dia sayang. Kucing akan melebarkan matanya ketika berhadapan dengan orang yang ia percayai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: