Mengenal Mobil JDM dari Mulai Spesifikasi, Sejarah, dan Harga, Ada yang Cuman 20 Juta Aja!

Mengenal Mobil JDM dari Mulai Spesifikasi, Sejarah, dan Harga, Ada yang Cuman 20 Juta Aja!

mobil JDM langka-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Mobil - Mobil yang hadir dalam film Fast and Furious memang selalu menghadirkan kesan keren dan juga kencang.

Ini membuat banyak orang tertarik dan berkeinginan untuk memiliki Mobil JDM seperti yang terlihat dalam film tersebut.

Meskipun terlihat mengesankan dan cepat, ternyata mobil-mobil tersebut memiliki basis yang cukup terjangkau dari segi harga.

Hal ini karena mobil-mobil ini sebagian besar adalah mobil bekas yang keluar pada sekitar tahun 90-an atau 2000-an dan dapat dianggap sebagai mobil klasik.

Sungguh mengejutkan, Anda dapat membeli salah satu mobil JDM ini dengan harga yang tidak lebih dari 50 juta rupiah atau bahkan mulai dari 20 jutaan saja!

Jadi, di sini kami akan memberikan rekomendasi daftar mobil JDM langka dan terjangkau yang dapat Anda miliki dan modifikasi sesuai dengan gaya pembalap jalanan yang terlihat dalam film Fast and Furious.

JDM, Japanese Domestic Market

JDM merupakan singkatan dari Japanese Domestic Market, yang merujuk pada mobil-mobil yang hanya dijual di dalam pasar Jepang dengan spesifikasi dan regulasi setempat.

Mari kita lihat beberapa mobil JDM yang masih tersedia di tahun 2024.

1. Mitsubishi Eterna

Mitsubishi Eterna menjadi salah satu mobil legendaris yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar mobil JDM dan mobil klasik.

Eterna pertama kali hadir dalam rentang tahun 1984 hingga 1988 untuk generasi pertamanya, kemudian dilanjutkan dengan generasi kedua dari tahun 1988 hingga 1993.

Mobil ini dibekali dengan mesin 2.000 cc dengan konfigurasi DOHC 16 GTI, dan tersedia juga versi SOHC.

Prestasinya tidak perlu diragukan lagi, karena Mitsubishi Eterna pernah dinobatkan sebagai Japanese Car of The Year pada tahun 1988.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: