Ini Dia 5 Penyebab Ular Suka Masuk Rumah, Ternyata Ini Faktor Pendukungnya!

Ini Dia 5 Penyebab Ular Suka Masuk Rumah, Ternyata Ini Faktor Pendukungnya!

penyebab ular masuk rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pernahkah kamu melihat ular masuk ke dalam rumah? baik itu rumahmu sendiri atau rumah orang lain? 

Ular adalah salah satu hewan reptil yang kehadirannya paling dihindari oleh manusia, bahkan ular juga bisa masuk ke dalam rumah disaat musim hujan.

Banyak orang yang bertanya-tanya apa penyebab ular berbisa seperti ular sendok atau ular kobra suka masuk rumah, mungkin beberapa dari kita sebagai orang awam kurang paham mengenai hal tersebut.

Ternyata ada beberapa faktor mengapa ular berbisa maupun jenis lainnya suka masuk ke dalam rumah, mungkin faktor-faktor ini harus perlu diketahui dan dicegah.

BACA JUGA:Yuk Kenali Ciri-Ciri Rumah Yang Disukai Ular, Apakah Rumahmu Termasuk?

Berikut 5 Penyebab Ular Suka Masuk Rumah

1. Banyak mangsa

Salah satu faktor yang menarik ular masuk ke rumah adalah ketersediaan mangsa. Sangat mungkin rumah yang kita tinggali merupakan tempat bersarangnya hewan pengerat seperti tikus. Taman Anda mungkin juga penuh dengan cacing, siput, katak, kadal, tokek, dan bahkan sarang burung.

“Banyak ular mencari makanannya dari hewan pengerat,” kata Adrienne Vosseler dari Trutech Wildlife Services and Creature Control.

"Jika (rumah) Anda terdapat hewan pengerat di loteng atau di propertinya, kemungkinan besar ular akan tertarik untuk masuk." Dia melanjutkan.

Reptil ini dapat ditemukan di sekitar atau di dalam rumah, menyelinap di balik semak, pohon atau melilit langit-langit. Untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya pemilik rumah mengurangi keberadaan hewan di dalam rumah.

BACA JUGA:Bukan Tanpa Sebab, Inilah 6 Alasan Kenapa Kucing Sering Tidur, Bukan Berarti Males-malesan Lho!

2. Mencari tempat bersarang

Sebagian orang menganggap kehadiran ular di dalam rumah merupakan pertanda kehadiran jin. Namun, masuk akal jika ular membutuhkan tempat untuk bersarang. Bisa jadi ular juga sedang mencari tempat yang cocok untuk bertelur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: