Yuk Simak Ukuran Takaran Makanan Kucing Yang Pas, Tidak Kurang dan Tidak Lebih!

Yuk Simak Ukuran Takaran Makanan Kucing Yang Pas, Tidak Kurang dan Tidak Lebih!

takaran makanan kucing yang pas-pinterest-radarkuningan.com

Banyak kucing dewasa yang suka makan sepanjang hari dan tidak mau dibatasi. Kucing dewasa makan 8 hingga 16 kali sehari jika diberi kesempatan. Jika Anda membiarkan kucing Anda "merumput" atau terus-menerus menggigit, sebaiknya sediakan makanan kering untuk kucing Anda agar ia dapat makan kapan pun ia ingin makan.

Ingatlah untuk menentukan ukuran porsi kucing Anda di awal hari untuk menghindari godaan makan berlebihan. Kebanyakan kucing tahu berapa banyak yang perlu mereka makan, tetapi ada juga kucing yang menyukai makanannya dan terus-menerus meminta lebih banyak.

-Pola Makan Kucing Lanjut Usia

Seiring bertambahnya usia kucing, pola makannya harus diubah untuk memenuhi kebutuhan kucing yang lebih dewasa. Anda perlu memperhatikan tingkat aktivitas kucing Anda saat ia mulai melambat.

Meskipun kebutuhan energi kucing yang lebih tua tidak berkurang secara signifikan, tubuhnya lebih sulit mencerna protein dan lemak.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! Berikut 4 Cara Membersihkan Kotoran Kucing di Lantai Rumah Kita

BACA JUGA:Rumah Kembali Wangi, Berikut 5 Rekomendasi Pasir Kucing Wangi Terbaik, Mulai dari yang Murah Hingga Premium!

Selain itu, kucing yang sudah tua juga sering mengalami masalah gigi, seperti gigi tanggal atau sakit mulut akibat penyakit gigi.

Dengan menyesuaikan pola makan kucing yang lebih tua, mereka akan lebih mudah mencerna makanan dan menjaga kesehatannya.

Nah itu dia artikel mengenai ukuran takaran makanan kucing yang pas, semoga artikel ini dapat membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: