Apakah Ular Kawat Bisa Dipelihara? Ayo Ketahui Karakteristiknya Terlebih Dahulu tentang Ular Hitam kecil Ini

Apakah Ular Kawat Bisa Dipelihara? Ayo Ketahui Karakteristiknya Terlebih Dahulu tentang Ular Hitam kecil Ini

Apakah ular kawat ini dapat dijadikan hewan peliharaan? Ayo ketahui karakteristiknya.-orami.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular kawat memiliki sebutan Indotyphlops braminus, yang termasuk dalam spesies ular buta kecil dengan ukuran tubuh yang sangat ramping dan panjang sekitar 10 sampai dengan 15 cm.

Berasal dari Asia Selatan dan Tenggara ini memiliki tubuh seperti cacing dengan warna tubuh coklat keabu-abuan atau hitam dengan mata yang hampir tidak terlihat.

Cacing kawat ini hidup di bawah tanah selayaknya seperti cacing namun terdapat perbedaan yang jelas adalah pada sisik di tubuhnya seperti ular pada umumnya, dan cacing memiliki lendir yang tidak dimiliki oleh ular kawat ini.

Makanan ular kawat ini adalah serangga kecil seperti larva, cacing, semut dan masih banyak lagi. Dalam mencari mangsa ular kawat menggunakan lidah yang seperti cabang.

BACA JUGA:Tak Hanya Menjijikan, Inilah 5 Bahaya Cacing Hitam Kecil di Kamar Mandi, yang Tidak Boleh Disepelekan!

Kemampuan ular kawat ini dapat berkembang biak  secara partenogenesis alias telur ular ini dapat dibuahi tanpa campur tangan ular jantan.

Keunikan ular kawat ini memiliki lidah yang bercabang dengan panjang seperti tubuhnya dan lidah tersebut dapat mendeteksi getaran dan aroma disekitarnya.

Ular ini sangat berperan dalam ekosistem dalam keseimbangan lingkungan loh, sehingga banyak orang yang akan memahami perilaku ular kawat ini.

Untuk mengenal lebih dalam tentang ular kawat, apakah ular kawat ini bisa dipelihara? Tentu saja bisa, namun sebelum memelihara anda harus mengetahui karakteristiknya terlebih dahulu.

BACA JUGA:Kronologi Pembunuhan Berencana di Bogor hingga sampai ke Cirebon dan Gasruk di Kuningan, Lalu Mogok

Karena ular kawat termasuk kedalam hewan yang membutuhkan kehangatan dan kelembaban. selain itu,dalam hal makanan mereka menyukai hewan serangga kecil yang biasa hidup didalam tanah atau sekitarnya.

Hewan ini sangat menyukai lingkungan alami yang terhindar dari bahan kimia sehingga bisa dikatakan menyukai tempat persembunyian yang aman dan bersih dari pencemaran tanah.

Perlu anda ketahui juga, ular kawat ini sering kali dikaitkan dengan mitos yang tersebar dimasyarakat bahwa pertanda rezeki atau datangnya makhluk gaib seperti jin dan iblis.

Lalu apakah ular kawat berbahaya? Tentu setiap hewan jika menghadapi dengan teledor maka akan berbahaya, walaupun dikenal sebagai ular yang tidak memiliki bisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: