Sudah Tercukupi Kebutuhan Hidup, Lalu Kenapa Kucing Peliharaan Kabur dari Rumah? Inilah 5 Aalasan Kucing!

Sudah Tercukupi Kebutuhan Hidup, Lalu Kenapa Kucing Peliharaan Kabur dari Rumah? Inilah 5 Aalasan Kucing!

Walaupun sudah tercukupi kebutuhan hidup kucing peliharaan, namun masih ingin kabur dari rumah? Inilah 5 alasan kucing yang jarang diketahui.-lifestyle.kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing peliharaan yang biasa hidup dimanja berbanding terbalik dengan Kucing liar, namun kerap kali Kucing peliharaan suka untuk kabur dari ruma  walaupun kebutuhannya sudah tercukupi.

Lalu apa alasan kucing peliharaan yang ingin kabur dari rumah? Nah, untuk menjawab hal tersebut artikel ini akan memberikan informasi tentang kucing peliharaan agar majikan lebih peka terhadap perasaan peliharaannya.

Bukan hanya manusia yang memiliki perasaan sensitif, namun kucing juga bisa mengalami hal tersebut. Dengan begitu, sebagai majikan anda harus mengetahui sebab kaburnya kucing peliharaan.

Berikut ini beberapa alasan kucing peliharaan kabur dari rumah yang harus diketahui oleh pemilik kucing agar lebih peka terhadaop perasaan peliharaannya, yaitu:

BACA JUGA:3 Bahaya Ular Kawat Ketika Muncul di Rumah, Meski Tak Berbisa Tapi Tidak Bisa Diremehkan

1. Bosan

Kucing juga sama dengan manusia, jiak dikurung terus menerus maka akan merasakan kebosanan. Dengan begitu. Ajaklah sekali atau duakali dalam seminggu untuk berjalan-jalan disekitar taman rumah.

Hal tersebut akan mencegah terjadinya kebosanan pada kucing, sehingga kucing tidak akan kabur dari rumah karena merasakan penasaran ingin keluar rumah.

2. Stres

Bisanya kucing stres terjadi akibat kekangan dari pemiliknya sehingga menjadikan rasa stres pada kucing peliharaan, atau bisa jadi kucing habis dimarahi sehingga menjadi pemicu stres juga loh.

Kucing yang stres tidak heran akan keluar rumah dan mencari tempat yang menurutnya aman dan nyaman. Oleh karena itu, janganlah bersikap kasar oleh kucing peliharaan.

BACA JUGA:Bikin Puasamu Kuat! Ini Dua Rekomendasi Makanan Sahur Untuk Menemani Sahurmu, Mudah Untuk Dibuat!

3. Ingin Berpetualangan

Kucing yang ingin berpetualanagan biasanya mereka meresakan kangen dengan sifat alamiah yang biasa disebut sebagai naluri kucing, sehingga mereka ingin melakukan tantangan yang tidak dilakukan pada saat di rumah pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: