Mau Mudik Pakai Mobil Listrik Tanpa Takut Mogok Dijalan? Ini Dia Tipsnya!

Mau Mudik Pakai Mobil Listrik Tanpa Takut Mogok Dijalan? Ini Dia Tipsnya!

tips mudik pakai mobil listrik-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Bulan puasa Ramadhan 1445 H akhirnya telah tiba. Umat muslim dari seluruh bagian nusantara telah menyambut bulan yang penuh keberkahan ini dengan suka cita.

Berbagai cara merayakan bulan puasa telah dilakukan sebagian umat muslim di Indonesia, salah satunya adalah pergi mudik ke kampung halaman lebih awal demi menghindari kemacetan arus mudik saat menjelang lebaran.

Mengikuti perkembangan zaman yang kian pesat, peredaran mobil listrik di khalayak masyarakat juga kian menyebar.

Bahkan, ada beberapa orang yang ingin pergi mudik ke kampung halaman dengan  menggunakan mobil listrik yang mereka miliki.

BACA JUGA:Cari Mobil Keluarga 100 Juta Rupiah untuk Mudik? Berikut Mobil MPV Bekas di Kisaran 100 Juta Rupiah!

Untuk itu, kami akan berikan tips untuk anda jika hendak pergi mudik dengan menggunakan mobil listrik tanpa harus khawatir akan mogok ditengah perjalanan.

1. Periksa Kondisi Mobil

Sama halnya seperti berpergian dengan mobil bensin atau solar, mobil listrik juga perlu dilakukan pengecekan yang mendalam ketika akan digunakan untuk perjalanan jauh seperti mudik.

Namun, berbeda dengan komponen mobil bensin atau solar, komponen yang terdapat pada mobil listrik tentunya sangatlah berbeda.

Oleh karena itu, jauh-jauh hari sebelum memulai perjalanan bawa mobil listrik anda ke tempat servis mobil yang menerima mobil listrik atau ke dealer resmi mobil listrik anda untuk dilakukan pengecakan dengan lengkap.

BACA JUGA:Apakah Bahaya? Yuk, Cari Tau 4 Ciri Ular Kawat yang Jarang Diketahui, Serta Alasannya Masuk Rumah Berikut Ini

2. Rencanakan Rute dan SPKLU yang Akan Disinggahi

Jika anda berencana untuk pergi mudik bersama keluarga dengan menggunakan sebuah mobil listrik, maka anda wajib melakukan perencanaan rute yang matang.

Pastikan rute yang akan anda lalui terdapat SPKLU atau tempat pengecasan mobil listrik anda. Di tahun 2024 ini PLN sudah memberikan fasilitas SPKLU yang lebih banyak dan di beberapa titik kota di Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: