Yuk Cari Tahu 7 Bau Yang Tidak Disukai Ular, Ternyata Ular Tidak Menyukai Bau-Bau Alami Ini!

Yuk Cari Tahu 7 Bau Yang Tidak Disukai Ular, Ternyata Ular Tidak Menyukai Bau-Bau Alami Ini!

bau yang tidak disukai ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular adalah salah satu hewan reptil yang kehadirannya tidak diinginkan atau dihindari oleh banyak orang karena berbahaya.

Selain berbahaya ular juga kerap memangsa hewan peliharaan dan juga hewan ternak yang menimbulkan kerugian.

Ada banyak metode dalam mengusir ular beberapa cara mungkin sulit dilakukan oleh orang-orang awam.

Ternyata ada bau yang tidak disukai ular, meskipun disukai oleh manusia atau hewan lainnya ternyata ular tidak menyukainya.

BACA JUGA:Kenali 6 Tanaman Hias Yang Dibenci Oleh Ular, Segera Tanam Tanaman Ini Agar Rumah Terbebas Dari Ular!

Berikut 7 Bau Yang Tidak Disukai Ular

1.Minyak esensial

Sejumlah penelitian telah mengeksplorasi potensi efek buruk minyak atsiri pada ular, dengan tujuan untuk menemukan obat penolak yang efektif untuk reptil ini. Minyak atsiri telah lama digunakan sebagai pengobatan alami untuk berbagai tujuan, termasuk pengendalian hama.

Dalam hal pengusir ular, minyak esensial tertentu terbukti menjanjikan dalam mengusir ular karena aromanya yang kuat dan potensi toksisitasnya.

Misalnya minyak serai wangi yang berasal dari tanaman serai yang terkenal dengan baunya yang menyengat sehingga sangat tidak disukai ular.

Demikian pula, minyak cedar, yang diperoleh dari pohon cedarwood, terbukti memiliki sifat pengusir ular. Minyak atsiri lainnya seperti minyak cengkeh, minyak kayu manis, dan minyak bawang putih juga telah dieksplorasi potensinya dalam mengusir ular.

BACA JUGA:7 Tanaman Yang Dibenci Ular, Efektif Untuk Mengusir Ular Yang Suka Masuk Ke Dalam Rumah

2.Amonia

Amonia telah diselidiki karena potensi efek permusuhannya terhadap ular, sehingga memberikan bahan alternatif untuk dieksplorasi guna menghalangi reptil ini. Ular memiliki indera penciuman yang sangat berkembang, dan bau tertentu mungkin tidak sedap atau bahkan menjijikkan bagi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: