Nggak Cuma Kucing! Ini Rekomendasi Hewan Peliharaan Yang Bisa Kamu Pelihara, Nomor 1 Dijuluki Sahabat Manusia!

Nggak Cuma Kucing! Ini Rekomendasi Hewan Peliharaan Yang Bisa Kamu Pelihara, Nomor 1 Dijuluki Sahabat Manusia!

Ini rekomendasi hewan peliharaan yang bisa kamu pelihara di rumah-Stockvault-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Memiliki hewan peliharaan menjadi pilihan terbaik bagi sebagian orang untuk meredakan stress, menghilangkan rasa kesepian, dan hanya sekedar menyukai hewan.

Ada banyak jenis hewan peliharaan yang bisa kamu pelihara di rumah. Salah satunya adalah hewan yang umumnya dipelihara oleh manusia dan memiliki julukan 'peliharaan sejuta umat', yaitu kucing

Meski sebagian memilih kucing untuk dipelihara karena pola perilakunya yang mudah di kontrol dan makanannya yang mudah ditebak, tidak sedikit juga orang yang merasa jenuh dan bosan dengan hal-hal tersebut. Beberapa orang menginginkan hal yang baru, yang mungkin tidak bisa kamu dapatkan hanya dari memelihara kucing.

Nah, untuk kamu yang menginginkan pengalaman baru dalam memelihara hewan, kami telah menyiapkan daftar rekomendasi hewan peliharaan yang dapat kamu pelihara. Simak informasinya berikut ini!

BACA JUGA:Oh, Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Mengeong di Pintu Kamar Mandi, yang Sering Kita Sepelekan

1. Anjing

Mamalia satu ini memiliki julukan 'Man's best friends' atau sahabat manusia. Anjing memang terkenal dengan perilakunya yang unik, sensitif terhadap perasaan manusia, terutama pemiliknya, dan karakternya yang bisa kamu bentuk sesuka hati.

Berbeda dengan kucing, saat anjing telah menjadi anjing peliharaan, kamu dapat membentuk perilaku, sifat, dan karakternya sesuai keinginanmu. Hal ini dikarenakan anjing dapat merasakan emosi seperti manusia. Sedih, marah, bahagia, hingga depresi, semuanya dapat anjing rasakan.

Oleh karena itu, untuk kamu yang menginginkan pengalaman baru dalam memelihara hewan, memelihara anjing adalah jawaban yang tepat. Kamu dapat melakukan 'bonding' atau pendekatan dengan hewan peliharaanmu selayaknya kamu melakukan pendekatan kepada manusia.

BACA JUGA:No. 4 Bikin Baper! Berikut 5 Alasan Kenapa Kucing Mengikuti Kita ke Kamar Mandi

Untuk bisa memelihara anjing, kamu perlu mempersiapkan tempat yang luas. Jika memungkinkan, buatlah satu kamar khusus untuk anjingmu bermain, jika tidak, kamu bisa melepas liar anjingmu di dalam rumah, itu juga bukan masalah. Untuk makanan anjing memerlukan protein dan karbohidrat yang bisa kamu dapatkan dari daging.

Untuk meminimalisir kesulitan dalam mencari semua itu, kamu bisa mengakali mencari makanan dengan membeli makanan anjing instan yang tersedia di pet shop. Untuk ruangan, sebenarnya yang harus kamu jamin keamanannya hanyalah tempat anjing tidur, buang air, dan tempat makan. 

2. Kelinci

Rekomendasi dalam daftar kali ini adalah hewan peliharaan yang dikenal dengan istilah 'playboy', apa lagi kalau bukan si kecil menggemaskan, kelinci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: