Ayo Cepat Cari! Ternyata Ini Jenis Kucing yang Akan Membawa Kebaikan Jika Dipelihara Menurut Adat Jawa

Ayo Cepat Cari! Ternyata Ini Jenis Kucing yang Akan Membawa Kebaikan Jika Dipelihara Menurut Adat Jawa

jenis kucing yang baik dipelihara menurut adat jawa-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kucing memanglah seekor hewan yang sangat menggemaskan dan lucu. Tak sedikit orang yang ingin sekali memeliharanya.

Dalam agama Islam, kucing merupakan salah satu hewan yang paling dicintai Nabi Muhammad SAW, diceritakan dalam suatu kisah, Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza.

Saking cintanya Nabi terhadap kucingnya, suatu saat ia hendak mengambil jubahnya yang ternyata sedang digunakan Mueeza sebagai alas tempat tidurnya.

Karena tak ingin membangunkan kucing kesayangannya itu, ia pun rela memotong bagian jubah yang ditiduri oleh Mueeza.

BACA JUGA:Anabul Sehat! Yuk Ketahui 6 Jenis Ikan yang Bagus Untuk Dijadikan Makanan Kucing

Kucing merupakan hewan yang sangat lembut dan penyayang. Mereka akan suka rela memberikan hidupnya kepada seseorang yang sudah ia sayangi.

Dalam beberapa kepercayaan lain seperti kebudayaan Jawa, ada beberapa jenis kucing yang akan membawa kebaikan jika dipelihara.

Jenis kucing ini dikutip dari naskah kuno kebudayaan Jawa yang bertajuk Serat Ngalamating Kucing.

Naskah inipun kemudian diteliti dan dibuatkan jurnal oleh Mirya A. pada tahun 2017 yang bertajuk 'Serat Ngalamating Kucing : Mitos Kucing Dalam Budaya Jawa'

BACA JUGA:Kenapa Kucing Mengikuti Kita ke Kamar TIdur? Berikut 4 Alasan yang Wajib DIketahui Pemilik Kucing

Dalam artikel ini kami akan merangkum dan memberikan daftar seputar jenis kucing yang akan membawa kebaikan jika dipelihara menurut naskah kuno adat Jawa tersebut.

1. Wulan Krahingan (Kucing Hitam Polos Perut Putih)

Ternyata tidak semua jenis kucing hitam akan membawa keburukan atau malapetaka bagi pemiliknya, ternyata ada beberapa jenis kucing hitam yang membawa kebaikan

Wulan Krahingan salah satunya, adalah jenis kucing yang berwarna hitam polos namun memiliki corak berwarna putih pada sisi kiri bagian perutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: