Kenapa Kucing Suka Tidur dan Berada di Dalam Kardus? Ternyata Ini 5 Alasannya, Sederhana Tapi Bikin Bahagia!

Kenapa Kucing Suka Tidur dan Berada di Dalam Kardus? Ternyata Ini 5 Alasannya, Sederhana Tapi Bikin Bahagia!

RADARKUNINGAN.COM - Apa kamu punya kucing peliharaan di rumah? Dan pernahkah melihat kebiasaan kucing suka masuk kardus?

Kucing merupakan hewan peliharaan yang penuh teka-teki dengan berbagai kebiasaan unik yang punya alasan tersendiri. Seperti salah satunya kucing suka berada di dalam kardus.

Biasanya kucing suka tidur di dalam kardus meski mereka memiliki tempat tidur sendiri. Hal ini bukan tanpa alasan lho, kucing melakukan kebiasaanya yang satu ini.

Ada berbagai alasan mengapa kucing suka berada di dalam kardus, salah satunya menjadi tempat bersembunyi yang aman dan nyaman.

BACA JUGA:Anabul Mengeluarkan Suara 'Purr'? Ternyata Ini Dia 6 Alasan Kenapa Kucing Purring atau Mendengkur

Agar kamu tak salah paham, berikut ini beberapa alasan mengapa kucing suka berada di dalam kardus, yang perlu kamu ketahui. Diantaranya:

1. Menyukai tekstur kardus

Kucing adalah hewan yang punya rasa penasaran sangat tinggi. Ternyata kucing berada di dalam kardus karena menyukai tekstur kardus lho.

Kucing suka berada di dalam kardus juga karena teksturnya yang unik. Kardus memiliki tekstur yang hampir mirip dengan kertas. 

Biasanya mereka akan merobek dan menggigitnya seperti seekor predator yang sedang mengoyak mangsanya.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Bisa Menyerap Kelembapan di Dalam Rumah, Bikin Udara Lebih Segar dan Tidak Pengap

Kardus merupakan barang bertekstur yang cocok untuk digaruk dan dicakar oleh kuku kucing. Mereka suka berada di dalam kardus bukan hanya tidur tapi juga mencakar dan menggigitnya.

2. Merasa aman dan nyaman

Salah satu alasan mengapa kucing suka berada di dalam kardus yaitu merasa aman dan nyaman. Kardus dapat dijadikan kucing sebagai tempat persembunyian yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: