TPP ASN Tidak Nunggak LagI, Birokrat Dorong Pj Bupati Iip dan Sekda Dian Maju di Pilkada Kuningan

TPP ASN Tidak Nunggak LagI, Birokrat Dorong Pj Bupati Iip dan Sekda Dian Maju di Pilkada Kuningan

Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat saat berhasil menaklukan puncak Gunung Ciremai, akhir tahun lalu.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Nama Pj Bupati Kuningan, H Raden Iip Hidajat makin moncer di masyarakat Kabupaten Kuningan.

Terutama di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Pemkab Kuningan.

Para ASN mengaku sudah merasakan dampak kehadiran Pj Bupati sejak menjabat atau dilantik.

Salah satunya adalah menuntaskan tunggakan tunjangan tambahan penghasilan bagi ASN yang sering tertunggak sebelumnya. 

BACA JUGA:Awas! Dampaknya Bisa Menyebabkan Kematian, Ini Bahaya Memandikan Kucing Dengan Sunlight! Simak Penjelasannya

Di bawah kepemimpinan Raden Iip, seluruh tunggakan TPP ASN tahun 2023 berhasil dituntaskan pembayarannya oleh pemkab di tahun 2024.

Dan untuk TPP bulan Januari dan Februari 2024 sudah dibayarkan. Saat ini para ASN menunggu cairnya THR yang akan diterima utuh 100 persen. 

"Alhamdulillah TPP yang di tahun 2023 banyak tertunda pembayarannya, semuanya sudah dibereskan pemerintah pada tahun sekarang. Atau sejak Pak Pj Bupati menjabat. Kami ya jelas senang dengan sigapnya pemerintah membayar TPP. Dan ini kami kira tak lepas dari kebijakan Pak Bupati dan Pak Sekda Dian yang ingin para ASN menerima dan menikmati haknya," kata beberapa ASN di sebuah instansi milik Pemkab Kuningan, Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Liar Suka Berburu? Berikut Ini 4 Penjelasannya, Oh Ternya Bikin Senang Kucing Loh!

Para ASN itu juga memandang, Pj Bupati memiliki kemampuan mempersatukan seluruh ASN sehingga tidak terjadi guncangan di pemerintahan.

Latar belakang Pj Bupati yang merupakan birokrat tulen, membuat ASN merasakan ketenangan bekerja tanpa harus ada campur tangan politik.

"Pak Pj Bupati kan seorang ASN, sehingga beliau sangat memahami kondisi dan perasaan para ASN itu sendiri. Atas hal itu, kami setuju jika beliau (Raden Iip Hidajat) untuk maju di Pilkada Kuningan. Ya bisa duet dengan Pak Sekda Dian. Kuningan itu butuh perubahan," tegas ASN tersebut 

Selain rajin menemui masyarakat dalam berbagai kegiatan, Pj Bupati juga mampu menjalin hubungan sinergis dengan Sekda H Dian Rachmat Yanuar maupun para pejabat pemkab lainnya.

BACA JUGA:Berikut Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti dengan 3 Cara Ampuh Ini, Ayo Ketahui Lebih Mendalam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: