MANTAP, Taji Sekda Kuningan Makin Kuat, Dua Hari Pasca Ditinjau, Jalan Japara- Cengal Langsung Diperbaiki

MANTAP, Taji Sekda Kuningan Makin Kuat, Dua Hari Pasca Ditinjau, Jalan Japara- Cengal Langsung Diperbaiki

Pegawai dari Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kuningan tengah melakukan perbaikan ruas jalan Japara-Cengal, Selasa 2 April 2024. (Agus Sugiarto)--

RADARKUNINGAN.COM - Pengaruh dan nama besar Sekda H Dian Rachmat Yanuar kian menguat di jajaran birokrat pemkab dan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Buktinya, hanya berselang dua hari pasca Sekda Dian Rachmat Yanuar turun langsung ke lapangan yakni mengecek jalan-jalan yang rusak, sejumlah ruas jalan mendapat perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan. 

Sekda Dian sendiri dua hari lalu tepatnya hari Minggu 31 Maret 2024 melakukan inspeksi mendadak ke berbagai desa.

Pejabat yang dikabarkan bakal maju di Pilkada Kuningan itu melihat langsung kondisi jalan kabupaten yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA:5 Cara Memandikan Kucing Jamuran dan Kutuan, Solusi agar Anabul Berhenti Garuk-Garuk

Saat itu ruas jalan yang dipantau Sekda Dian adalah jalur Padamenak- Garatengah- Japara- Citapen-Cengal, yang berada di wilayah Kecamatan Jalaksana dan Japara.

Kemudian dilanjut ke Desa Sukadana, Kecamatan Ciawigebang. Di ruas jalan ini memang sedang ada penambalan badan jalan.

Di Desa Sukadana, Sekda Dian yang didampingi Kabid Bina Marga pada Dinas PUTR, Teddy Sukmajayadi melihat proses perbaikan jalan yang sedang dilakukan.

Dian berjanji, ruas jalan yang ditinjaunya akan selesai diperbaiki sebelum Lebaran. Karena itu, dia memerintahkan Dinas PUTR untuk segera memperbaikinya.

BACA JUGA:Mulai Muncul! Ini 4 Nama Calon Bupati Kuningan di Pilkada 2024, Ada Pak Pj, Pak Sekda dan Incumbent

Nah, janji itu ditepati sang calon bupati. Hari ini, Dinas PUTR akan melakukan perbaikan ruas jalan dari Garatengah sampai Desa Japara.

Perbaikan itu bukan dengan cara hotmik total melainkan hanya penambalan saja di badan jalan yang bolong atau rusak.

Sub Kor Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUTR Kuningan, Budi Heryadi menerangkan, perbaikan sejumlah ruas jalan terus dilakukan untuk menyambut kedatangan pemudik.

Untuk saat ini, ruas jalan yang sedang penambalan jalan yakni dari Desa Garatengah  sampai Japara. Dan Japara-Cengal yang termasuk ruas jalan kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: